Breaking News:

Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi Dapat 2 Penghargaan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan

Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi mendapatkan dua penghargaan tentang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan di sekitar wilayah operasi perusahaan

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Integrated Terminal Manager Makassar Bambang Soeprijono Saat Menerima Penghargaan Nusantara CSR Awards 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi mendapatkan dua penghargaan atas pelaksanaan CSR atau TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) di sekitar wilayah operasi perusahaan.

Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi berhasil mendapatkan dua penghargaan di waktu bersamaan pada ajang Nusantara CSR Awards.

Penghargaan tersebut diperoleh program CSR Aplikasi Probiotik untuk Mendukung Ketahanan Pangan milik Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Hasanuddin di Maros dalam kategori Integrasi Program untuk Dampak Luas

Kedua, program CSR Sekolah Anak Percaya Diri milik Integrated Terminal Makassar yang meraih penghargaan pada kategori Peningkatan Mutu Pendidikan.

Program Aplikasi Probiotik di Maros adalah program memproduksi mikroorganisme (bakteri) secara massal yang aman untuk penggunaan budidaya pertanian, perikanan dan peternakan.

Baca juga: Pertamina Regional Sulawesi Mengapresiasi Pelaku Usaha Pengguna Bright Gas di Kota Kendari

Hasil budidaya dengan memanfaatkan probiotik tersebut digunakan sebagai tambahan makanan bernutrisi warga di sekitar DPPU Hasanudin.

Kemudian berhasil replikasi di Desa Cindakko, Kelurahan Tompobulu, Kabupaten Maros untuk pupuk tanaman dan budidaya udang vaname di Kabupaten Pinrang.

Selain itu, program ini juga mampu mendatangkan tambahan pendapatan kelompok budidaya udang sebesar Rp28 ribu setiap kali panen dari sebelumnya hanya menggunakan pakan biasa akibat rasio pakan yang berkurang.

Kemudian, perbaikan kualitas air, ketahanan udang terhadap penyakit, dan limbah buangan yang ramah lingkungan menjadi dampak lain dari program ini.

Sementara, program Sekolah Anak Percaya Diri yang berlokasi di Kelurahan Pattingaloang, Ujung Tanah, Kota Makassar mampu membangun 'mental health' anak-anak yang berlokasi di sekitar pelabuhan.

Baca juga: Pertamina Regional Sulawesi Beri Merchandise dan Tambahan Saldo LinkAja di Hari Pelanggan Nasional

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved