Breaking News:

Berita Kolaka Timur

Pemkab Kolaka Timur Gelar Apel Gabungan Percepatan Penanganan Covid-19, Dipimpin Wagub Sultra

Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur menggelar apel gabungan di Lapangan Desa Lalinggato, Kecamatan Tirawuta, Rabu (15/9/2021).

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur menggelar apel gabungan yang dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, H Lukman Abunawas di Lapangan Desa Lalinggato, Kecamatan Tirawuta, Rabu (15/9/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KOLAKA TIMUR - Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur menggelar apel gabungan di Lapangan Desa Lalinggato, Kecamatan Tirawuta, Rabu (15/9/2021).

Apel gabungan percepatan penanganan Covid-19 ini dipimpin langsung Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H Lukman Abunawas.

Dalam kesempatan itu, Lukman Abunawas mengatakan pihaknya telah melakukan pertemuan dengan tim gugus tugas Koltim sebelum pelaksanaan apel gabungan.

"Ini semua adalah program penanganan Covid-19, dan ini adalah tahapan pertama untuk wilayah daratan," kata Lukman dalam apel tersebut.

Mantan Bupati Konawe dua periode ini melanjutkan, seusai dari Koltim, pihaknya akan menuju Kabupaten Kolaka dan Kolaka Utara (Kolut).

Baca juga: Pemkot Kendari Anggarkan Rp940 Juta Kegiatan TMMD 2021, Pemasangan Paving Blok hingga Benahi RTLH

Menurut orang nomor dua di Sulawesi Tenggara ini, penanganan Covid-19 di Kolaka Timur telah berjalan dengan sangat baik.

Lukman mengatakan sejak merebaknya Covid-19 ini, telah memberikan aspek yang bernilai negatif, utamanya masalah kesehatan, maupun laju pertumbuhan ekonomi dan kegiatan sosial masyarakat.

Lukman Abunawas menjelaskan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara juga telah melaksanakan apel gabungan percepatan penanganan Covid-19.

Melalui apel itu, bersama TNI dan Polri penekanan protokol kesehatan yang ketat dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dan program vaksinasi harus dilaksanakan dengan baik.

"Pelaksanaan vaksinasi ini sangat berdampak besar bagi kehidupan masyarakat," katanya.

Baca juga: Pemda Kolaka Timur Keciprat Dana Rehabilitasi dan Rekonstruksi dari BNPB

Diharapkan dengan percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini, pandemi Covid-19 bisa teratasi dan segera berlalu.

Diketahui, turut hadil dalam apel gabungan ini Bupati Koltim Hj Andi Merya Nur, Dandim 1412 Kolaka, Kapolres Kolaka dan jajaran terkait lainnya.

Seusai melaksanakan apel gabungan, dilakukan penyerahan paket sembako kepada perwakilan masyarakat, dan penyerahan masker secara simbolis kepada Bupati Kolaka Timur. (*)

(TribunnewsSultra.com/Arman Tosepu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved