Breaking News:

Wisata Sulawesi Tenggara

Pantai Jodoh Batauga Suguhkan Hamparan Pasir Putih hingga Pemandangan Tebing Nan Eksotis

Pantai Jodoh Batauga berada di Kampung Jodoh, Desa Bola, Kecamatan Batauga, Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Pantai Jodoh Batauga 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Pantai Jodoh Batauga menyuguhkan hamparan pasir putih hingga pemandangan tebing nan eksotis.

Pantai Jodoh Batauga berada di Kampung Jodoh, Desa Bola, Kecamatan Batauga, Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Untuk mengujnjungi destinasi wisata ini dari Kota Baubau sekitar 30 kilometer dengan waktu tempuh sekira 45 menit baik menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat.

Pantai Jodoh Batauga ini seyogyanya tak begitu luas, tetapi menyuguhkan hamparan pasir putih dengan pemandangan alami yang sangat mempesona.

Salah seorang pengunjung, Dian Rosdiana (31) mengatakan ia datang dari Kota Baubau hanya ingin menikmati suasana pantai alami dengan nuansa pedesaan.

Baca juga: Mengenal Liya Togo Wakatobi, Desa Wisata Sultra Masuk 50 Besar Nominasi ADWI 2021

"Cari suasana baru saja, kebetulan juga jaraknya tidak terlalu jauh dan mudah diakses, terlebih pemandangan yang ditawarkan juga menjanjikan," katanya, Rabu (15/9/2021).

Pantai Jodoh Batauga Buton Selatan
Pantai Jodoh Batauga Buton Selatan (Istimewa)

Diketahui, untuk masuk ke pantai ini pengunjung hanya akan membayar uang sebesar Rp10 ribu untuk pengguna kendaraan roda empat.

Sedangkan untuk pengguna kendaraan roda dua, pengunjung akan dikenakan tarif Rp5 ribu sebagi biaya retribusi.

Saat mengunjungi Pantai Jodoh Batauga ini, Anda tak perlu khawatir akan lokasinya, sebab pantai ini tak terlalu jauh dari jalan utama.

Apalagi terdapat papan penanda nama pantai yang dipasang di pinggir jalan untuk memudahkan para pengunjung mengaksesnya.

Baca juga: Pesona 4 Desa Wisata di Sulawesi Tenggara yang Sempat Lolos Nominasi ADWI 2021

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved