Breaking News:

Berita Konawe

Enam Tersangka Sindikat Pencuri Mesin Traktor Milik Petani di Kabupaten Konawe Ditangkap Polisi

Kepolisian Resor atau Polres Konawe menangkap enam orang yang diduga sebagai pelaku sindikat pencuri mesin traktor milik petani di sejumlah lokasi.

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Sitti Nurmalasari
(TribunnewsSultra.com/Arman Tosepu)
Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Konawe saat menggelar konferensi pers di Mapolres Konawe, Selasa (14/9/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Kepolisian Resor atau Polres Konawe menangkap enam orang yang diduga sebagai pelaku sindikat pencurian traktor milik petani di sejumlah lokasi.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Konawe, AKP Moch Jacub Nursagli Kamaru mengatakan penangkapan keenam pelaku ini bermula dari Laporan Polisi Nomor LP/B/149/IX/2021/SPKT/POLRES KONAWE/ POLDA SULTRA tertanggal 07 September 2021.

"Terjadi di TKP Kelurahan Inalahi Kecamatan Wawotobi Kabupaten Konawe dengan pelaku pencurian yang bernama M Alias Nadi, S Alias Irawan, dan T Alias Tama," kata AKP Moch Jacub dalam konferensi pers di Mapolres Kabupaten Konawe, Selasa (14/9/2021).

Mantan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Kendari ini menjelaskan, hasil barang curian berupa mesin traktor merek Yanmar yang dijual di rumah S Alias Udin di Kelurahan Puosu, Kecamatan Tongauna.

Lebih lanjut ia menjelaskan kronologi awalnya Senin, 30 Agustus 2021 lalu, sekira pukul 13.00 Wita tersangka M menelpon tersangka S untuk menanyakan mobil untuk digunakan ke Kolaka Timur (Koltim).

Baca juga: Muhammad Endang Minta Kepolisian Sikapi dengan Tegas dan Adil Pelaku Bentrok di Kota Kendari

"Saat itu tersangka S mengatakan bahwa dia tunggu informasi dari tersangka T. Kemudian, sekira pukul 22.00 Wita, mereka bertiga ke Kolaka Timur dengan menggunakan mobil yang disiapkan oleh tersangka S yaitu mobil merk Daihatsu Xenia warna abu abu gelap," lanjutnya.

Kemudian pada saat dalam perjalanan pulang dari Koltim, ketiga tersangka itu singgah istrahat di Desa Keisio, Kecamatan Lalolae, Kabupaten Koltim.

Selanjutnya, tersangka S mengajak kedua rekannya itu untuk pergi menuju Kelurahan Inalahi, Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe untuk melakukan aksinya.

Ketiga tersangka itu sampai di lokasi tujuan sekira pukul 01.30 Wita.

"Tersangka S berhentikan mobil dan menyuruh tersangka M dan tersangka T untuk turun dari mobil. Kemudian tersangka S menyuruh M dan T untuk pergi mengambil mesin traktor," ujarnya.

Baca juga: Lapak Pedagang Kaki Lima di Kendari Beach Rusak Diamuk Massa saat Bentrokan Kelompok Pemuda

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved