Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

Pelaku Usaha di Sulawesi Tenggara Bisa Ekspor Daring, Dibekali Pelatihan Pemasaran Online

Ketua IKM dan UKM Sultra Abdul Hakim, mengatakan ke depannya pelaku usaha di Sultra bisa ekspor produknya secara online.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Muh Ridwan Kadir
Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sultra bersama Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Ekspor Indonesia (PPEI) menggelar Pelatihan Bisnis Online di Hotel Same Boutique Jl Malaka, Kambu, Kota Kendari, Sultra, Selasa (14/9/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Ketua IKM dan UKM Sultra Abdul Hakim, mengatakan ke depannya pelaku usaha di Sultra bisa ekspor produknya secara online.

Hal tersebut ia sampaikan dalam Pelatihan Bisnis Online di Hotel Same Boutique Jl Malaka, Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (14/9/2021).

Hakim menjelaskan dalam Pelatihan Bisnis Online tersebut nantinya pelaku usaha dibekali dengan pengetahuan yang lebih terkait pemasaran online.

Mengingat di era pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir saat ini, banyak permasalahan yang dihadapi oleh pelaku usaha.

"Ke depan apabila peserta pelatihan sudah menguasai teknologi maka nantinya bisa ekspor secara online, sehingga hal tersebut bisa menambah daya saing mereka," ujarnya.

Baca juga: Kepala Bank Indonesia Sultra Ingatkan Masyarakat Agar Tak Mudah Percaya dengan Penggandaan Uang

Abdul Hakim mengatakan potensi produk yang dapat dikembangkan dan masuk pasar ekspor yaitu kelautan, kerajinan, dan pertanian.

"Pelaku usaha kita dorong berinovasi pada kemasan sehingga produk diterima oleh pasar ekspor," ujarnya.

Hakim mengucapkan rasa terima kasih kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulawesi Tenggara (Disperindag Sultra) yang telah melibatkan Forum IKM dan UKM Sultra dalam kegiatan tersebut.

Hal itu menurutnya sebagai bentuk sinergitas Pemerintah Provinsi Sultra dan juga organisasi yang mewadahi IKM dan UKM di Sultra.

Untuk diketahui, Pelatihan Bisnis Online dilaksanakan selama tiga hari mulai 14-16 September 2021, dihadiri sekitar 30 pelaku usaha. (*)

(TribunnewsSultra.com/Muh Ridwan Kadir)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved