Breaking News:

Berita Kendari

Kelurahan Lahundape Wakili Kota Kendari Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara 2021

Kelurahan Lahundape mewakili Kota Kendari dalam Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara 2021.

Penulis: Amelda Devi Indriyani | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Amelda Devi Indriyani
Lurah Lahundape Arwana Laura 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Kelurahan Lahundape mewakili Kota Kendari dalam lomba kelurahan tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara 2021.

Lurah Lahundape Arwana Laura mengatakan, Kelurahan Lahundape terpilih setelah bersaing dengan 65 kelurahan yang ada di Kota Kendari pada Maret 2021 lalu.

Untuk penilaian lomba kelurahan tingkat Provinsi Sultra ini berlangsung di Kelurahan Lahundape, Kota Kendari, Sultra, Selasa (14/9/2021).

Arwana menyebut ada tiga indikator penilaian yang dilakukan tim penilai yaitu indikator pemerintahan, kemasyarakatan dan kewilayahan.

Ia menjelaskan indikator pemerintahan terkait pelayanan publik di Keluharan Lahundape, salah satunya program Laika milik Pemkot Kendari atau Layanan Integrasi Kendari.

"Alhamdulillah sudah digitalisasi," kata Arwana Laura kepada TribunnewsSultra.com, Selasa (14/9/2021).

Baca juga: Pengukur Suhu Jadi Kendala Belajar Tatap Muka di Sekolah, Wali Kota Kendari Bantu Pengadaan

Kemudian pengisian Profil Desa dan Kelurahan (Prodeskel) yang langsung terkoneksi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Ada pula beberapa inovasi di Kelurahan Lahundape, di antaranya bank sampah serta kampung tiga dimensi yang diinisiasi oleh masyarakat RT 13 Kelurahan Lahundape

Untuk indikator kewilayahan, Arwana mengatakan telah memiliki peta batas wilayah, seperti batas kelurahan, RT RW, dan juga titik-titik bencana di Kelurahan Lahundape.

Sementara, indikator kemasyarakatan ditandai dengan terlaksananya pemberdayaan masyarakat. Di mana pihaknya telah membentuk beberapa organisasi siaga bencana dari tingkat kelurahan hingga RT.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved