Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

Bank Sultra Tingkatkan Pelayanan, Hadirkan Mobile Banking, Kartu Debit hingga ATM Drive Thru

Direktur Utama Bank Sultra Abdul Latif mengatakan Bank Sultra terus meningkatkan pelayanan kepada nasabah.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Direktur Utama (Dirut) Bank Sultra, Abdul Latief saat ditemui usai kegiatan vaksinasi dan bakti sosial (baksos) serta donor darah di Kantor Bank Sultra Jalan Mayjend Sutoyo No 95, Kelurahan Watu-Watu, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, (14/9/2021). 

TRIBUNNEWNSSULTRA.COM, KENDARI - Direktur Utama Bank Sultra Abdul Latif mengatakan Bank Sultra terus meningkatkan pelayanan kepada nasabah.

Kata dia, peningkatan tersebut dilakukan pihaknya guna memenuhi kebutuhan serta kepuasan semua nasabah Bank Sultra.

Abdul Latif menjelaskan dari segi pelayanan Bank Sultra masih jauh dibandingkan dengan bank lainnya yang ada di Sulawesi Tenggara

"Pelayanan kami masih jauh dari bank lainnnya, tetapi alhamdulillah Bank Sultra telah naik di BUKU dua pada awal 2020," ujarnya saat ditemui di Kantor BPD Sultra, Selasa (14/9/2021).

Menurut Abdul Latif, kenaikan tersebut memperbolehkan Bank Sultra mengembangkan digital banking untuk memudahkan nasabahnya.

Baca juga: Bank Indonesia Kerjasama OJK Genjot Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Sulawesi Tenggara

Diketahui, BUKU merupakan akronim dari Bank Umum Kegiatan Usaha, yang dikelompokan menjadi empat berdasarkan modal intinya.

Lebih lanjut ia menjelaskan terdapat tiga inovasi gebrakan Bank Sultra pada 2021 kali ini mengenai peningkatan pelayanan.

Pertama, Bank Sultra akan menyediakan kartu debit bagi para nasabahnya, karena saat ini mereka hanya bisa mendapatkan kartu tabungan.

Kedua, Bank Sultra juga akan menghadirkan mobile banking karena seperti yang diketahui saat ini aplikasi tersebut belum ada sehingga hal itulah yang akan digenjot oleh pihaknya.

"Alhamdulillah kami telah menyelesaikan segala pengurusan, hanya tak serta merta langsung launching begitu saja perlu ada izin dari BI dan OJK," ujarnya.

Baca juga: Pelaku Usaha di Sulawesi Tenggara Bisa Ekspor Daring, Dibekali Pelatihan Pemasaran Online

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved