Breaking News:

CPNS dan PPPK

PPPK Guru 2021 Kendari Dapat Layanan Swab Antigen Gratis, Cek Jadwal, Lokasi dan Persyaratan

Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru 2021 Kendari mendapatkan pelayanan swab antigen gratis.

Penulis: Amelda Devi Indriyani | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru 2021 Kendari mendapatkan pelayanan swab antigen gratis. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru 2021 Kendari mendapatkan pelayanan swab antigen gratis.

Seperti diketahui, untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), swab antigen menjadi persyaratan wajib bagi peserta CPNS 2021 dan PPPK 2021. 

Untuk itu, Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Kesehatan Kota Kendari memberikan pelayanan swab antigen bagi peserta PPPK Guru 2021 Kendari

Pelayanan swab antigen bagi peserta PPPK Guru 2021 Kendari mulai dilaksanakan 13-16 September 2021 di Posko Dinkes Kota Kendari.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, dr Jeni Arni Harli T, mengatakan kegiatan swab antigen gratis dilakukan sesuai dengan  arahan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Baca juga: Ketentuan Tambahan Seleksi Kompetensi PPPK Guru Kabupaten Konawe

PPPK Guru 2021 Kendari tak perlu keluarkan biaya, karena Kemenkes melalui Nomor: SR.04.01/ll/2309/2021 tentang Pemberitahuan Vasilitas Tes Antigen dan Vaksinasi Covid-19, akan memberi layanan gratis swab antigen.

Selain itu, kata Kabid Pelayanan Kesehatan ini, peserta PPPK Guru 2021 Kendari juga mendapatkan pelayanan vaksinasi Covid-19.

"Sampai saat ini kita buka pelayanan swab antigen secara gratis tapi hanya untuk PPPK Guru 2021 Kendari saja," kata dr Jeni, Senin (13/9/2021).

dr Jeni menjelaskan kuota yang disiapkan untuk swab antigen ini kurang lebih enam ratus lebih dengan target per hari 158 peserta.

Bagi peserta PPPK Guru 2021 Kendari yang ingin mendapatkan pelayanan swab antigen gratis ini, dapat membawa kartu indentitas diri (KTP) dan kartu peserta ujian.

Baca juga: Berikut Ketentuan, Lokasi dan Jadwal Seleksi PPPK Guru Kabupaten Kolaka Timur

Salah satu peserta seleksi kompetensi PPPK Guru 2021 Kendari, Farida, mengaku senang setelah mendengar kabar adanya pelayanan swab antigen secara gratis.

"Alhamdulillah yah, kita bersyukur karena ada pelayanan swab antigen gratis ini, karena kita tidak perlu lagi keluarkan uang untuk biaya swab antigen," ujarnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved