Breaking News:

Berita Konawe Selatan

Jalan di Desa Mondoe Konawe Selatan Ambruk, Akses ke Bombana dan Tinanggea Nyaris Terputus

Sang pengunggah, Aepudin, menyampaikan jalan ambruk terjadi di Desa Mondoe Kecamatan Palangga Selatan, Kabupaten Konawe Selatan, Sultra.

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
Facebook Aepudin
Kondisi Jalan yang Nyaris Ambruk di Desa Mondoe Kecamatan Palangga Selatan Kabupaten Konawe Selatan, Senin (13/9/2021). 

TRIBUNEWSSULTRA.COM, KONSEL - Jalan di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) ambruk, akses ke Kabupaten Bombana dan Kecamatan Tinanggea nyaris terputus.

Sejumlah foto dan video yang memperlihatkan kondisi jalan tersebut beredar di media sosial, Facebook, Senin (13/9/2021).

Sang pengunggah, Aepudin, menyampaikan jalan ambruk terjadi di Desa Mondoe Kecamatan Palangga Selatan, Kabupaten Konawe Selatan, Sultra.

"Infor bagi pengguna jln umum arah dari torobulu t7an amondo,tinanggea maupun bombana/sebalikx bahwa telah putus jln/dekerx jatuh tmpatx d desa mondoe kec palsel," tulis Aepudin di akun FB-nya.

Dalam foto dan video di Facebook Aepudin, tampak di sisi pinggir jalan tersebut ambruk mengakibatkan aspal retak hingga ke tengah.

Baca juga: Masyarakat dan Mahasiswa Protes Jalan Rusak, Blokade Akses Konawe Selatan-Kendari, Truk Putar Balik

Untuk diketahui, jalur ini biasa dilalui pengendara dari arah Torobulu, Konawe Selatan menuju Kecamatan Tinanggea dan Kabupaten Bombana.

Saat ini warga setempat sudah menaruh batang kayu dan dahan sebagai tanda pengendara yang melintas agar berhati-hati.

Warga juga melarang kendaraan mobil truk maupun yang memiliki muatan besar agar tidak melintasi jalur tersebut karena dapat mengakibatkan kerusakan yang semakin parah. (*)

(Tribunnewssultra.com/La Ode Ari) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved