Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

ESI Sulawesi Tenggara Fasilitasi Tim Free Fire PON XX Papua 2021, Tim Bengkulu Jadi Lawan Berat

ESI Sultra siap memfasilitasi kebutuhan penunjang latihan tim Free Fire Sultra yang lolos ke eksibisi PON XX Papua 2021.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Ketua ESI Sultra, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Raden Toto Oktaviana saat melakukan konferensi pers di Kantor BINDA Sultra pada Senin (13/9/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Esports Indonesia Provinsi Sulawesi Tenggara atau ESI Sultra siap memfasilitasi kebutuhan penunjang latihan tim Free Fire Sultra yang lolos ke eksibisi PON XX Papua 2021.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua ESI Sultra, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Raden Toto Oktaviana saat melakukan konferensi pers di Kantor BINDA Sultra pada Senin (13/9/2021). 

Menurutnya, hal ini dilakukan guna ke depannya atlet yang bakal berangkat benar-benar siap serta mendapatkan hasil maksimal.

"Rencananya atlet ini akan kita Training Camp atau TC di sini, kita sudah siapkan tempat, keseharian mereka akan bermain di sini. Segala fasilitas kita siapkan," ucap Toto.

Ketua ESI Sultra menyebut suatu kebanggaan serta prestasi di bawah Ketua Harian ESI Sultra Alvian atas dukungan yang diberikan.

Baca juga: ESI Sultra Seleksi Atlet E-sport eFootball PES 2021 PON XX Papua, Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Sehingga para atlet ini bisa semangat dan berhasil menjadi juara di Pra PON XX Papua 2021 mengalahkan 10 provinsi lainnya di Indonesia.

Sementara itu, Coach Free Fire Sultra yang menjuarai Pra PON Muhammad Ikbal mengatakan anggota tim yang dibinanya berjumlah lima orang yang terdiri dari empat pemain inti dan satu cadangan. 

Adapun posisinya yaitu Kapten tim, Muhamad Fikri Alief Pratama bertindak sebagai rusher, Rafli Aidil fitrah second rusher, Sapri Danmas Budiana support, Riky fauzi support, dan Muhammad Tauhid sebagai sniper.

"Kalau skill individu dari empat pemain dan satu cadangan ini bisalah untuk hadapi partai final ini. Target kita medali emas," ujarnya.

Hanya saja, kata Ikbal, dibandingkan dengan provinsi lainnya masih ada beberapa hal dari pemain di Sultra yang masih ketinggalan.

Baca juga: Daftar Advance Server Free Fire Terbaru di advance.ff.garena.com, 9-16 September 2021

Misalnya masih ada beberapa pemain yang devicenya kurang, sehingga kurang maksimal untuk dibawa ke panggung atau turnamen besar.

Saat ini, lanjut Ikbal, progres yang dilakukan timnya adalah mulai menyusun kembali struktur latihan, agar bisa maksimal di PON XX Papua 2021.

Ikbal juga mengatakan tim yang perlu diwaspadai saat ini adalah dari tim Free Fire Bengkulu, pasalnya didalamnya banyak pemain pro player.

(TribunnewsSultra.com/Muh Ridwan Kadir)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved