Breaking News:

Berita Kendari

Buat Dokumen Kependudukan Lewat Layanan Jemput Bola Disdukcapil Kendari, Warga Tak Perlu Berdesakan

Warga Kota Kendari antusias membuat dan memperbarui dokumen kependudukan melalui layanan jemput bola Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Penulis: Amelda Devi Indriyani | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Seorang warga membuat dan memperbarui dokumen kependudukan dalam pelayanan jemput bola, di Kantor Kelurahan Kadia, Kota Kendari, Sultra, Senin (13/9/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Warga Kota Kendari antusias membuat dan memperbarui dokumen kependudukan melalui layanan jemput bola Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Kali ini layanan jemput bola berlangsung di Kantor Kelurahan Kadia, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (13/9/2021). 

Melalui layanan jemput bola ini, masyarakat bisa membuat dan memperbarui dokumen kependudukan berupa Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP), Kartu Keluarga (KK) serta Kartu Indentitas Anak (KIA). 

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kendari melaksanakan program jemput bola tersebut di 65 kelurahan di Kota Kendari.

Untuk mempercepat data kependudukan bagi warga Kota Kendari, Disdukcapil Kendari menargetkan program ini selesai hingga Desember 2021 mendatang.

Baca juga: Bupati Rusman Emba Lantik Dr Harmin Jadi Pelaksana Jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Muna

Warga cukup membawa fotocopy KK atau akte kelahiran untuk selanjutnya dapat melakukan perekaman sidik jari, foto serta tanda tangan elektronik. 

Dengan adanya kemudahan layanan jemput bola ini, warga merasa sangat terbantu, dibanding harus berdesakan mengantre di Kantor Disdukcapil Kendari

Salah satu warga Kadia yang mengurus pembaruan dokumen kependudukan Harlina, mengatakan bersyukur karena pengurusan dipermudah. 

"Saya urus KIA buat anak saya, ya supaya mudah untuk keperluan ke depannya," ujarnya. 

Hal senada juga dikatakan Harmin. Ia mengaku terbantu lantaran untuk memperbarui KTP bisa diselesaikan dengan cepat. (*)

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved