Breaking News:

Berita Kendari

IKA FEB UHO Sinergi dengan Pemerintah Kota Kendari Wujudkan Ekonomi Kreatif

Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Halu Oleo atau IKA FEB UHO bersinergi dengan Pemerintah Kota Kendari mewujudkan ekonomi kreatif.

Penulis: Amelda Devi Indriyani | Editor: Sitti Nurmalasari
Kominfo Kota Kendari
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir Mengukuhkan Pengurus IKA FEB UHO Kendari 2021-2024, di Kebun Raya Anduonohu Kendari, Sabtu (11/9/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Halu Oleo atau IKA FEB UHO bersinergi dengan Pemerintah Kota Kendari mewujudkan ekonomi kreatif.

Sinergitas ini sebagai tindak lanjut setelah dikukuhkannya Pengurus IKA FEB UHO 2021-2024 oleh Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, di Kebun Raya Anduonohu Kendari, Sabtu (11/9/2021).

Ketua Panitia, Iwan Jibran, mengatakan kegiatan pelantikan tersebut sekaligus dilanjutkan dengan rapat kerja bersama para alumni untuk mewujudkan sinergi antara alumni FEB UHO bersama Pemerintah Kota Kendari.

"Saat ini jumlah pengurus yang sudah dilantik sebanyak 125 dengan 15 divisi kesekretariatan," kata Iwan Jibran.

Dengan mengusung tema Melalui Raker Terwujud Sinergitas Alumni dalam Meningkatkan Kebersamaan, Profesionalisme, Kesejahteraan dan Pembangunan Ekonomi Daerah.

Baca juga: IKA FEB UHO Bakal Bangun Gedung Pojok Alumni di Fakultas, Sediakan Anggaran Rp500 Juta

Iwan Jibran mengatakan diharapkan dari kepengurusan adanya pemberdayaan dan profesionalisme ekonomi kreatif bagi segala bidang dan ada keterlibatan para alumni.

"Industri seni yang bersifat bisnis juga diharapkan keterlibatan alumni, karena alhamdulillah kebanyakan alumni FEB UHO ini adalah pelaku-pelaku bisnis di Sultra sekaligus pejabat pemerintahan," jelasnya.

Sementara untuk program kerja, Wakil Sekretaris IKA FEB UHO ini juga mengatakan tengah dirancang.

Sehingga satu minggu ke depan sudah mulai dilakukan sesuai definisi pengurus masing-masing yang sudah terbentuk.

"Selanjutnya program yang akan dilakukan ke depannya, pertama pendataan alumni dan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak," ujarnya.

Baca juga: FEB Universitas Halu Oleo Kerjasama Bank Mualamat dan Pegadaian Kendari Buat Mini Bank di Kampus

Tentunya kerja sama itu untuk menjembatani fakultas dengan alumni yang sudah berkiprah di berbagai bidang baik pada pemerintahan dan swasta. (*)

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved