Breaking News:

Berita Kolaka Timur

Pemda Kolaka Timur Keciprat Dana Rehabilitasi dan Rekonstruksi dari BNPB

Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) kecipratan dana rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Fadli Aksar
Istimewa
Bupati Koltim Hj Andi Merya Nur bersama Kepala BPBD Koltim Ir H Anzarullah bertandang di Kantor BNPB, bertemu langsung Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, Sabtu (11/9/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KOLTIM - Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) kecipratan dana rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Kepastian ini, didapatkan setelah Bupati Koltim Hj Andi Merya Nur bersama Kepala BPBD Koltim Ir H Anzarullah bertandang di Kantor BNPB, bertemu langsung Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, Sabtu (11/9/2021).

Atas bantuan ini, Anzarullah bilang Pemkab Koltim akan lebih maksimal dalam menangani dan menanggulangi setiap bencana yang terjadi, maupun penanganan sebelum bencana.

Anzarullah menyampaikan, bantuan ini meliputi pembiayaan untuk pengurusan kebencanaan daerah.

Kondisi peralatan pertolongan yang sudah tidak baik karena usia barang tersebut, dan berkenaan strategi perencanaan kebencanaan kedaruratan dan pasca bencana.

"Kepala BNPB, sangat mengapresiasi dan memerintahkan semua deputi untuk mewujudkan kebutuhan Koltim. Ini adalah kerja-kerja nyata dari ibu bupati untuk Koltim terus berusaha mewujudkan sejahtera bersama masyarakat,” kata Anzarullah melalui keterangan tertulisnya.

Untuk itu ia berharap, masyarakat dapat terus mendoakan usaha bupati yang ingin Koltim dapat terfasilitasi atas masalah bencana alam dapat terwujud.

Baca juga: Simak Ketentuan dan Jadwal SKD CPNS Pemkab Kolaka Timur Tahun 2021

Baca juga: DPP PDIP Tunjuk Diana Samsul Bahri Sebagai Calon Wakil Bupati Kolaka Timur, Dampingi Andi Merya Nur

Seperti penanganan banjir, tanah longsor, angin puting beliung, kebakaran hutan dan lahan serta kekeringan.

Sebelumnya, Bupati Koltim Hj Andi Merya Nur bersama Kepala Dinas BPBD Koltim Ir H Anzarullah melakukan pertemuan dengan HM Husni, Anggota DPR RI Komisi VIII Fraksi Partai Gerindra pada 30 Agustus 2021 lalu di ruang kerjanya.

Melalui akun Instagramnya, Husni menyampaikan jika pertemuan ini terkait pembahasan penyerapan aspirasi masalah kebencanaan di Koltim.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved