Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

Jaga Mental Atlet Sulawesi Tenggara Tetap Dalam Kondisi Prima, Cabor Pencak Silat Sediakan Psikolog

Hal ini dilakukan untuk memastikan dan menjaga mental atlet pencak silat tetap dalam kondisi prima menjelang pelaksanaan pesta olahraga tersebut.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Pelatih dan Atlet Pencak Silat Foto Bersama Ketua IPSI Sultra, Andi Ady Aksar 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Pelatih Cabang Olaharag Pencak Silat, Adam Malik mengatakan pihaknya menyediakan psikolog untuk atlet pencak silat yang bertanding pada ajang PON XX Papua.

Hal ini dilakukan untuk memastikan dan menjaga mental atlet pencak silat tetap dalam kondisi prima menjelang pelaksanaan pesta olahraga tersebut.

"Kita menghadirkan dewan juri mengenai aturan dan psikolog untuk mengetahui gangguan-gangguan mental apa yang akan dialami," katanya ditemui di Hotel Andalus, Jumat (10/9/2021).

Selain itu, dengan kehadiran psikolog ini atlet pencak silat bisa mendapatkan pendampingan, bimbingan, dan motivasi untuk menjaga semangatnya.

Adam Malik mengatakan dua atlet pencak silat Sultra akan membawa nama Sulawesi Tenggara untuk bertanding pada PON XX Papua mendatang.

"Saat ini kedua atlet pencak silat menjalani latihan tiga kali sehari," jelasnya.

Baca juga: IPSI Sultra Siap Beri Bonus Rp100 Juta untuk Atlet Pencak Silat yang Raih Emas PON XX Papua

Kedua atlet tersebut yakni atlet putra bernama Aris Munandar asal Kota Kendari dan atlet putri berasal dari Kabupaten Muna.

"Keduanya mendapatkan medali saat bertanding di Pra PON, makanya kita targetkan saat di PON XX Papua nanti bisa bawa pulang medali,'' ujarnya.

Ia menyebutkan atlet cabang putra pencak silat ini akan bertanding di Kelas D, sementara untuk atlet putri akan bertanding di Kelas F.

Selain itu, Adam Malik menambahkan atlet pencak silat asal Provinsi Papua akan menjadi lawan terberat atlet didikannya itu.

"Untuk itu kita sudah mempelajari teknik apa yang digunakan dan akan kita terapkan pada atlet kita," ucapnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved