CPNS dan PPPK

Berikut Ketentuan, Jadwal dan Lokasi Seleksi Kompetensi Dasar PPPK Guru 2021 Konawe

Berikut ketentuan, jadwal dan lokasi seleksi kompetensi dasar (SKD) untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK Guru 2021 Konawe.

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Fadli Aksar
Tangkapan Layar
Berikut ketentuan, jadwal dan lokasi seleksi kompetensi dasar (SKD) untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK Guru 2021 Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Berikut ketentuan, jadwal dan lokasi seleksi kompetensi dasar (SKD) untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK Guru 2021 Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra)

Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian merilis surat yang ditujukan kepada Gubernur, Bupati/wali kota seluruh Indonesia.

Surat bernomor 010/4860/SJ tertanggal 6 September 2021 itu terkait pelaksanaan seleksi ASN PPPK Guru Tahun 2021.

Dalam surat tersebut, seleksi kompetensi PPPK Guru akan dimulai 13 September sampai dengan 23 Desember 2021 di 501 Kabupaten/Kota termasuk Kabupaten Konawe.

Selain itu, dalam surat itu juga pemerintah provinsi dan Kabupaten/Kota diminta untuk melaksanakan langkah-langkah di antaranya :

1. Menerapkan rangkaian seleksi dengan protokol kesehatan yang ketat dalam upaya mencegah peningkatan jumlah kasus COVID-19 di daerah dengan menerapkan kebijakan strategis yang berkaitan dengan penegakan disiplin penerapan Protokol Kesehatan yang terdiri dari SM (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas).

Baca juga: Segera Dimulai, Simak Jadwal dan Tahapan Seleksi Kompetensi PPPK Guru 2021

2. Khusus untuk Panitia Seleksi diharapkan untuk:

a. Berkoordinasi dan mendapatkan izin dari Satuan Tugas Penanganan COVID-19 setempat;

b. Membentuk Tim Kesehatan di titik lokasi seleksi, minimal terdiri dari 1 (satu) orang perawat;

c. Menyediakan ruangan khusus untuk isolasi;

d. Memastikan ketersediaan fasilitas cuci tangan pakai sabun dan/atau hand sanitizer di titik lokasi seleksi;

e. Menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS);

f. Memastikan diri dalam kondisi sehat sebelum melaksanakan tugas, jika mengalami demam, batuk, pilek, nyeri tenggorokan dan/atau sesak napas, tetap di rumah dan segera memeriksakan diri ke fasilitas pelayanan kesehatan serta melaporkan diri kepada Tim Kesehatan;

g. Mewajibkan setiap orang yang akan masuk untuk mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan/atau hand sanitizer;

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved