Breaking News:

Akses cekbansos.kemensos.go.id, Cek PKH Anak Sekolah, BST, dan BPNT Cair September 2021

Akses cekbansos.kemensos.go.id untuk mengecek penerima bansos berupa Program Keluarga Harapan (PKH).

Editor: Muhammad Israjab
Berikut ini cara cek penerima PKH dengan mengakses cekbansos.kemensos.go.id. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Simak, berikut ini cara cek daftar penerima bantuan sosial (bansos) dari pemerintah selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Penyaluran bantuan dari Kemensos RI. Benarkah bansos PKH, BST, dan BPNT Kartu Sembako September 2021 cair lagi? Simak penjelasannya di bawah ini.

 BST dan PKH rencananya akan diteruskan atau disalurkan kembali saat masa perpanjangan PPKM agar dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak.

Bansos PKH, BST, dan BPNT Kartu Sembako kabarnya akan kembali disalurkan pada September 2021 kepada masyarakat yang terdaftar sebagai KPM di DTKS Kemensos.

Akses cekbansos.kemensos.go.id untuk mengecek penerima bansos berupa Program Keluarga Harapan (PKH).

Baca juga: Cara Cek Penerima Bantuan Sosial PKH: Kunjungi Laman cekbansos.kemensos.go.id

Dilansir dari Instagram resmi Kemensos RI, bansos PKH, BST, dan BPNT Kartu Sembako memiliki skema dan waktu pencairan yang berbeda-beda.

Anda bisa mengecek pencairan bansos PKH, BST, dan BPNT September 2021 melalui situs resmi cekbansos.kemensos.go.id maupun dengan mengunduh aplikasi Cek Bansos di HP Anda.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, memberi keterangan pers PPKM pada Senin (30/08/2021) malam secara virtual.

Ia mengatakan, program bantuan beras 10 kilogram sudah seluruhnya tersalurkan sesuai dengan target 28,8 juta keluarga.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan, bantuan tahap pertama keluarga penerima manfaat (KPM), Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH) sudah disampaikan kepada 20 juta keluarga yang terdaftar sebagai penerima bantuan.

Buka laman cekbansos.kemensos.go.id;
Buka laman cekbansos.kemensos.go.id; ()

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved