Breaking News:

Berita Kendari

Wakil Wali Kota Kendari Tandatangani Nota Kesepakatan KUA-PPAS 2022, Pedoman OPD Susun RKA

Wakil Wali Kota Siska Karina Imran dan Ketua DPRD Kendari Subhan ST menandatangani nota kesepakatan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2022.

Penulis: Amelda Devi Indriyani | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Amelda Devi Indriyani
Wakil Wali Kota Kendari Siska Kalian Imran dan Ketua DPRD Kota Kendari Subhan ST, menandatangani nota kesepakatan KUA-PPAS TA 2022 di Ruang Rapat Paripurna, Jumat (10/9/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Wakil Wali Kota Siska Karina Imran dan Ketua DPRD Kendari Subhan ST menandatangani nota kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara 2022.  

Agenda penandatanganan nota kesepakatan KUA-PPAS 2022 ini berlangsung di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Sekretariat DPRD Kendari, Jalan Madusila, Anduonohu, Poasia, Kendari, Sultra, Jumat (10/9/2021). 

Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran mengatakan dokumen KUA-PPAS 2022 mempunyai kedudukan yang sangat strategis dalam siklus perencanaan pembangunan dan keuangan daerah. 

Menurutnya, KUA-PPAS 2022 disepakati dan ditandatangani untuk menjadi pedoman penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Selanjutnya akan menjadi acuan penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah atau RAPBD Kendari 2022.

Baca juga: Pemkot Kendari Tambah Jumlah Penyertaan Modal Daerah pada Bank Sultra, Ajukan Raperda ke DPRD

"Substansi KUA-PPAS memuat kesepakatan bersama antara Pemerintah Kota dan DPRD Kendari," kata Siska Karina Imran.

Di antaranya, kata dia, kesepakatan asumsi kondisi ekonomi makro daerah, kebijakan pendapatan, kebijakan belanja daerah, kebijakan pembiayaan daerah, dan strategi pencapaiannya.

KUA-PPAS 2022 ini disusun dengan berpedoman pada Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Kendari 2022 serta Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 27 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyusunan APBD 2022.

Selain itu, penyusunan KUA-PPAS memperhatikan kondisi Kota Kendari yang masih sangat membutuhkan akselerasi pembangunan pada berbagai sektor. 

Seperti infrastruktur sarana dan prasarana, kesehatan, pendidikan, perlindungan sosial dan sektor lain yang berpotensi mengekskalasi pertumbuhan ekonomi. 

Baca juga: Pemkot Kendari Beri Bantuan Dana Perbaikan Rumah Tak Layak Huni untuk Warga Matabubu dan Anggoeya

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved