Breaking News:

Berita Konawe

Tak Mau Seperti Lapas Kelas I Tangerang, Polisi & Kejaksaan Konawe, Kunjungi Rutan Kelas II B Unaaha

Ketiganya secara bersama melaksanakan pengecekan atau pemeriksaan kondisi para tahanan dan ruang sel tahanan yang ada di Rutan Kelas II B Unaaha.

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Muhammad Israjab
Istimewa
Kepala Rutan Kelas II B Unaaha, Herianto, Kapolres Konawe, AKBP Wasis Santoso, Kajari Konawe, Irwanuddin Tadjuddin saat mengecek pengecekan atau pemeriksaan kondisi para tahanan dan ruang sel tahanan yang ada di Rutan Kelas II B Unaaha, Kamis (09/9/2021). 

TRIBUNNEWSSULTR.COM, KONAWE - Kepolisian Resor ( Polres ) dan Kejaksaan Negeri atau Kejari Konawe melakukan kunjungan di Rutan Kelas II B Unaaha di Desa Lalonggowuna, Kecamatan Tongauna, Kabupaten Konawe, Kamis (09/9/2021) kemarin.

Kunjungan itu dilakukan langsung oleh Kapolres Konawe, AKBP Wasis Santoso dan Kajari Konawe, Irwanuddin Tadjuddin.

Kunjungan kedua penegak hukum itu diterima langsung oleh Kepala Rutan, Herianto.

Ketiganya secara bersama melaksanakan pengecekan atau pemeriksaan kondisi para tahanan dan ruang sel tahanan yang ada di Rutan Kelas II B Unaaha.

Kapolres Konawe, AKBP Wasisi Santoso mengungkapkan, kunjungan tersebut sebagai bentuk silaturahmi dan saling berkoordinasi yang baik antar lembaga penegak hukum.

Baca juga: KPK: Harta Kekayaan Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi Bertambah Rp2 Miliar Selama Pandemi

“Melalui kunjungan ini tentunya kita saling mengingatkan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kebakaran Lapas Kelas I Tangerang belum lama ini,” Ungkap Mantan Kapolres Buton Utara (Butur) ini.

Sedangkan Karutan Kelas II B Unaaha, Herianto menyampaikan ucapan terima kasih Kepada Kapolres Konawe dan Kajari Konawe atas kunjunganya.

“Atas kunjungan ini semakin mempererat tali silaturahmi dan koordinasi dengan aparat penegak hukum di Kabupaten Konawe,” kata Herianto.

Sebelumnya, Petugas Rumah Tahanan atau Rutan Kelas II B Unaaha bergerak cepat melakukan inspeksi jaringan instalasi listrik kantor dan kamar hunian.

Kepala Rutan, Herianto  mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kejadian serupa di Lapas Kelas I Tangarang yang mengalami kebakaran.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved