Breaking News:

Berita Kendari

Wakil Rektor I Bidang Akademik Sebut Tagihan Biaya Pembangunan yang Beredar via Email Hoax

Baru-baru ini beredar tagihan biaya pembangunan Universitas Halu Oleo (UHO) melalui Email kepada calon mahasiswa perguruan tinggi negeri tersebut.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
handover
Pembayaran Biaya Pembangunan Universitas Halu Oleo yang Beredar melalui Email Hoax. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Baru-baru ini beredar tagihan biaya pembangunan Universitas Halu Oleo (UHO) melalui email kepada calon mahasiswa perguruan tinggi negeri tersebut.

Dalam email itu mahasiswa baru UHO Kendari diminta melakukan pembayaran biaya pembangunan sebesar Rp200 ribu ke rekening CIMB Niaga.

Selain itu, mahasiswa Kampus Hijau ini diminta melaksanakan pembayaran hingga tenggat pada tanggal 9 September 2021.

Menanggapi hal ini, Wakil Rektor I Bidang Akademik UHO, Dr La Hamimu, mengatakan informasi tersebut tidaklah benar atau hoax.

"Melalui Rektor UHO, saya tegaskan itu tidak benar dan pak Rektor juga sebelumnya telah mengkonfirmasi berita ini," ujarnya saat ditemui di UHO Kendari, Kamis (9/9/2021).

Baca juga: Resmi 9 Ribu Mahasiswa Baru UHO Kendari Periode 2021 Ikuti Upacara Pengukuhan, Diwakili 30 Mahasiswa

Selanjutnya, Dr La Hamimu enggan memberikan komentar lebih jauh terkait kabar hoax yang sudah tersebar di antara para mahasiswa.

Sementara itu, mahasiswa baru UHO Kendari, Akbar mengatakan kaget menerima email yang mendadak untuk membayar biaya pembangunan.

"Kami tidak pernah diberitahu sama senior dan staf di kampus, tiba-tiba ada tagihan lagi," katanya saat ditemui, Kamis (9/9/2021).

Kata dia, mahasiswa diminta untuk melakukan pembayaran tagihan biaya pembangunan dengan nominal senilai Rp200 ribu ke nomor rekening yang tertera di email. 

"Bunyi dalam email itu kami wajib membayar uang tersebut," katanya.

Baca juga: Mahasiswa Fakultas Farmasi UHO Edukasi Warga Kelurahan Abeli Kota Kendari, Pemanfaatan Tanaman Obat

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved