Breaking News:

Berita Konawe

Tak Ingin Seperti Lapas Kelas I Tangerang, Rutan Kelas II B Unaaha Cek Jaringan Instalasi Listrik

"Bentuk respon tercepat terhadap kejadian di Lapas Tangerang," kata Herianto dalam keterangan tertulisnya, Kamis (09/9/2021).

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Muhammad Israjab
Istimewa
Petugas Rumah Tahanan atau Rutan Kelas II B Unaaha bergerak cepat melakukan inspeksi jaringan instalasi listrik kantor dan kamar hunian, Kamis (09/9/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Petugas Rumah Tahanan atau Rutan Kelas II B Unaaha bergerak cepat melakukan inspeksi jaringan instalasi listrik kantor dan kamar hunian.

Kepala Rutan, Herianto  mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kejadian serupa di Lapas Kelas I Tangarang yang mengalami kebakaran.

"Bentuk respon tercepat terhadap kejadian di Lapas Tangerang," kata Herianto dalam keterangan tertulisnya, Kamis (09/9/2021).

Ia menjelaskan, pihaknya mulai menyisir instalasi listrik dari gardu utama, ruang kerja dan kamar hunian narapidana.

Selain itu, pihaknya juga melakukan penggeledahan dan inspeksi penggunaan jaringan listrik di lingkungan blok hunian warga binaan dan lingkungan kantor.

Baca juga: Dokter Ungkap Kondisi Bocah Korban Ritual Pesugihan Orang Tua: Bisa Pulang dalam Waktu Dekat

"Kegiatan ini dilakukan sebagai deteksi dini gangguan keamanan dan tata tertib sekaligus menindaklanjuti perintah dari Kakanwil KemenkumHam Sultra," lanjutnya.

Herianto berharap, dengan gerak cepat yang dilakukan pihaknya dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti kebakaran atau gangguan keamanan dan ketertiban lainnya.

"Dari hasil pemeriksaan tersebut petugas mengamankan beberapa kabel dan korek api ,juga peralatan makan yang terbuat dari logam," ungkap Herianto.

Selain itu, pihak Rutan Kelas II B Unaaha juga melakukan pemeriksaan lingkungan dan dan benda-benda yang sekiranya bisa berpotensi untuk menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban.

Sebelumnya, Dilansir dari Tribunnews.com, Kebakaran terjadi di Lapas Kelas I Tangerang yang berlokasi di Jalan Veteran, Tangerang, Banten, Rabu (8/9/2021) sekitar pukul 02.00 WIB.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved