Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

Kepala Dinas Bina Marga Sultra Sebut Pengerjaan Jalan di Konawe Selatan Masih Terkendala Anggaran

Dinas Bina Marga Sultra, belum maksimal mengerjakan jalan rusak di Desa Motaha, Kecamatan Angata, Konawe Selatan karena terkendala anggaran.

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
Muhammad Ridwan Kadir/Tribunnewssultra.com
Kepala Dinas Bina Marga Burhanuddin mengatakan mulai melakukan perawatan jalan usai kerusakan jalan tersebut dikeluhkan masyarakat, Kamis (9/9/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Dinas Bina Marga Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) belum maksimal mengerjakan jalan rusak di Desa Motaha, Kecamatan Angata, Konawe Selatan karena terkendala anggaran.

Kepala Dinas Bina Marga Sultra, Burhanuddin, mengatakan, saat ini pihaknya sudah mulai melakukan perawatan jalan usai kerusakan jalan tersebut dikeluhkan masyarakat.

"Kita lagi mengerahkan alat atau kendaraan operasional untuk mengerjakan jalan rusak di Konawe Selatan itu," ujarnya melalui sambungan telepon, Kamis (9/9/2021).

Kata dia, pihaknya untuk sementara masih melakukan perawatan jalan, karena minim anggaran.

Sehingga perawatan jalan tidak bisa langsung maksimal seperti yang diinginkan masyarakat.

Baca juga: Masyarakat dan Mahasiswa Protes Jalan Rusak, Blokade Akses Konawe Selatan-Kendari, Truk Putar Balik

"Tapi kita tetap memberikan penanganan untuk menanggapi keluhan masyarakat dengan kerusakan jalan tersebut," ujarnya.

Burhanuddin menjelaskan, anggaran jalan provinsi yang menghubungkan Kota Kendari dengan Konsel tersebut, baru akan diajukan untuk dibahas di APBD Perubahan 2021.

Nantinya, kata Burhanuddin, pihaknya baru bisa mengestimasi dana pengerjaan jalan usai anggaran disetujui DPRD Sultra.

"Rancangan anggaran yang akan dibahas di DPRD dilakukan pada Oktober 2021. Kalau anggaran perubahan itu sudah diputuskan baru bisa dikerjakan maksimal," jelasnya.

Untuk itu, saat ini, Bina Marga Sulawesi Tenggara hanya memberikan perawatan rutin hingga dananya disetujui DPRD Sultra.

Sejumlah masyarakat dan mahasiswa melakukan aksi protes dengan memblokade akses jalan Konawe Selatan-Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (7/9/2021).
Sejumlah masyarakat dan mahasiswa melakukan aksi protes dengan memblokade akses jalan Konawe Selatan-Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (7/9/2021). (Istimewa)

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved