Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

DPRD Sulawesi Tenggara Nilai Pemprov Sultra Tak Serius Tangani Jalan Rusak di Konawe Selatan

Komisi III DPRD Sulawesi Tenggara, menilai Pemerintah Provinsi Sultra tak serius menangani kerusakan sejumlah ruas jalan di Kabupaten Konawe Selatan.

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com
Wakil Ketua Komisi III DPRD Sultra, Aksan Jaya Putra 

TRIBUNNEWSULTRA. COM, KENDARI - Komisi III DPRD Sulawesi Tenggara, menilai Pemerintah Provinsi Sultra tak serius menangani kerusakan sejumlah ruas jalan di Kabupaten Konawe Selatan.

Anggota Komisi III DPRD Sultra Fraksi Partai Golkar, Aksan Jaya Putra, menyebutkan kelurahan masyarakat tentang kerusakan jalan mestinya cepat direspon pemerintah.

"Kalau masalah kerusakan jalan sebenarnya tergantung good will atau niat baik pemerintah harusnya sudah bisa dibicarakan dengan Gubernur Sultra terkait anggaran perbaikan jalan," ujarnya saat dikonfirmasi melalui telepon, Kamis (9/9/2021).

Ia menilai lambannya Dinas PU membahas anggaran perbaikan jalan ke Gubernur Sultra seolah pemerintah tak serius untuk mempersiapkan dana perbaikan jalan.

Menurutnya, Pemprov Sultra melalui Dinas PU pernah mengajukan anggaran perbaikan jalan untuk dibahas di DPRD pada pembahasan rancangan APBD 2021 lalu.

Namun, dalam realisasi APBD 2021, anggaran untuk perbaikan jalan tersebut tidak diporsikan oleh Dinas PU Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kata dia, dalam pembahasan rancangan APBD, Dinas PU pernah menyebut anggaran perbaikan jalan sudah dipersiapkan untuk jalan Ambepua-Motaha sekitar Rp7 miliar.

"Begitu juga untuk jalan Motaha menuju Lambuya, Konsel. Tapi saat APBD disahkan dua ruas jalan itu tidak diprioritaskan," jelas Wakil Ketua Komisi DPRD Sultra ini. 

Aksan Jaya Putra mengatakan, terkait anggaran perbaikan jalan itu sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pemprov Sultra.

DPRD Sultra hanya mengesahkan atau menyetujui anggaran tersebut. Jika belum bisa diporsikan untuk perbaikan jalan maka bisa dicarikan solusi lainnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved