Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

BEM se-Sultra Ajak Mahasiswa Vaksinasi Lewat Baju Bertuliskan Bahasa Muna, Tolaki, Buton, Moronene

Menggunakan bahasa Tolaki, Muna, Buton, dan Moronene, BEM se-Sultra mengajak mahasiswa dan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Potret Karya Inovasi BEM se-Sultra Sablon Baju dengan Tulisan Ajakan Vaksinasi Covid-19 Menggunakan 4 Bahasa Daerah di Sultra. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Badan Eksekutif Mahasiswa atau BEM se-Sulawesi Tenggara (Sultra) kompak mengajak mahasiswa menyukseskan vaksinasi Covid-19.

BEM se-Sultra mencoba terobosan baru dengan kreativitas membuat baju sablon bertuliskan ajakan vaksin menggunakan empat bahasa daerah.

Dengan menggunakan bahasa Tolaki, Muna, Buton, dan Moronene, BEM se-Sultra mengajak mahasiswa dan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

Presiden Mahasiswa Universitas Sulawesi Tenggara atau Presma Unsultra, Adi Maliano mengatakan cara itu diambil guna memaksimalkan sosialisasi program vaksinasi.

"Berdasarkan data yang kami terima dari Satgas Covid-19 Sultra persentase vaksin masih cukup rendah kepada mahasiswa dan masyarakat," katanya saat ditemui di Unsultra, Kamis (9/9/2021).

Untuk itu, ia bersama presma kampus lainnya di Kota Kendari kompak memajukan gerakan vaksinasi melalui pendekatan budaya. 

Adi Maliano berharap dengan adanya ide tersebut dapat terwujud peningkatan presentase vaksinasi di kalangan mahasiswa.

"Semoga bisa membantu pemerintah terkhusus TNI dan POLRI dalam melaksanakan program vaksinasi kepada mahasiswa dan masyarakat," ujarnya.

Sehingga, kata dia, dengan ajakan vaksinasi Covid-19, dapat terealisasi herd immunity di lingkup mahasiswa di Kota Kendari.

"Agar tidak ada lagi alasan untuk tidak kuliah tatap muka di kampus," ucapnya.

Untuk diketahui, gerakan tersebut merupakan komitmen BEM se-Sultra dalam menyukseskan vaksinasi agar dapat kembali beraktifitas normal. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved