Breaking News:

CPNS dan PPPK

Tahapan Pelaksanaan SKD CPNS 2021 Sulawesi Tenggara, Peserta Diperiksa Tim Satgas Covid-19

Inilah tahapan yang akan dilalui peserta saat mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar atau SKD CPNS 2021 Sultra.

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Pelaksanaan Tes Seleksi Kompetensi Dasar CPNS dan PPPK. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Inilah tahapan pelaksanaan yang akan dilalui peserta saat mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar atau SKD CPNS 2021 Sulawesi Tenggara.

Kepala Sub Bidang Pengadaan ASN BKD Sultra, Hadrawati, mengatakan, pelaksanaan tes SKD CPNS 2021 Sultra ini sama seperti tahun sebelumnya. 

Peserta yang akan mengikuti tes harus menerapkan protokol kesehatan atau prokes karena masih dalam suasana pandemi Covid-19. 

Setiap peserta yang mengikuti tes SKD dari 14 September sampai 3 Oktober 2021 nanti, ada beberapa tahapan yang bakal dilalui hingga masuk ke dalam ruangan tes.

Untu lokasi pelaksanaan tes SKD CPNS 2021 Sulawesi Tenggara sendiri digelar di SMKN 1 Kendari, Jalan Jenderal Ahmad Yani No 17, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Baca juga: Jadwal, Lokasi, Tata Tertib SKD CPNS 2021 Sulawesi Tenggara, Pengumuman Nama Peserta Ujian

Selain membawa print out kartu bukti pendaftaran CPNS 2021 Sultra, KTP dan dokumen lain, dalam seleksi ini juga peserta wajib membawa surat hasil swab antigen. 

Adapun tahap verifikasi berkas CPNS 2021 Sultra ini akan dilakukan oleh panitia dan petugas Satgas Covid-19 Sulawesi Tenggara. 

"Jadi berkas seperti KTP, kartu pendaftaran CPNS 2021 Sultra, dan surat keterangan hasil swab antigen wajib dibawa peserta, kalau tidak ada tidak diijinkan mengikuti seleksi," kata Hadrawati

Kemudian, peserta yang berkasnya sudah diverifikasi dan memenuhi syarat, lanjut menitipkan barang bawaan yang tidak boleh dibawa ke ruang tes kepada panitia. 

"Setelah itu, peserta mengikuti absensi dan pengambilan kode pin. Tahap ini panitia akan menceklis peserta yang hadir," jelasnya. 

Baca juga: SKD CPNS 2021 Sultra Dilaksanakan 14 September hingga 3 Oktober, Peserta Dibagi dalam 3 Sesi

Setelah itu, peserta CPNS 2021 Sulawesi Tenggara akan diperiksa menggunakan alat detektor sebelum memasuki ruang tes SKD

Alat detektor itu terpasang di depan pintu masuk ruangan, sehingga panitia tidak memeriksa peserta untuk menghindari kontak langsung. 

Setelah itu, peserta baru diijinkan masuk ke dalam ruangan. Bahkan saat di dalam ruangan tes, komputer dan tempat duduk peserta satu dengan lainnya diberi jarak satu meter.  (*) 

(TribunnewsSultra.com/La Ode Ari) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved