Breaking News:

Berita Kendari

SMAN 1 Kendari Bakal Gelar Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Pekan Depan, Dilaksanakan Bertahap

Sekolah Menengah Atas Negeri atau SMAN 1 Kendari akan menggelar Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) pekan depan.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Siswa saat melakukan PTMT percobaan di SMAN 1 Kendari Jalan Mayjen Sutoyo No 102, Kelurahan Tipulu, Kecamatan Kendari, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, (8/9/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Sekolah Menengah Atas Negeri atau SMAN 1 Kendari akan menggelar pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) pekan depan.

Hal ini dikatakan Kepala Sekolah SMAN 1 Kendari, Ruslan saat ditemui di ruang kerjanya di Jalan Mayjen Sutoyo No102, Kelurahan Tipulu, Kecamatan Kendari, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (8/9/2021).

"Sesuai dengan surat diterbitkan kementerian dan surat dari Gubernur Sultra, PTMT sudah bisa dilaksanakan, namun pekan ini kita masih melakukan uji coba," katanya.

Ruslan mengatakan walaupun PTMT telah diperbolehkan, tetapi pelaksanaanya tetap harus mendapat persetujuan dari orang tua siswa.

Baca juga: PTM Terbatas SMP Frater Kendari, Sekolah Masih Khawatir hingga Pulangkan Murid Akibat Kurang Sehat

"Iya, jadi kita perbolehkan siswa untuk tetap melakukan pembelajaran daring di rumah selama orang tuanya tak mengijinkannya untuk PTMT di sekolah," ucapnya.

Ruslan juga mengungkapkan PTMT akan dilaksanakan secara bertahap hingga pada akhirnya sekolah melakukan pembelajaran secara normal.

"Mengingat jumlah siswa yang banyak, kita akan bagi menjadi dua, yaitu ada yang belajar di kelas dan ada juga di rumah mengikuti secara daring," ungkapnya.

Untuk pekan pertama, SMAN 1 Kendari akan fokus pada strategi guru mengajar dalam kelas.

"Para guru berlatih kembali, kita kan pernah workshop guna mempersiapkan PTMT ini, jadi saat ini kita tinggal memantapkan," katanya.

Baca juga: Belajar Tatap Muka di Sekolah, Pelajar SMA di Kendari Antusias, Tak Ada Lagi Jaringan Lemot

Menyambut PTMT, SMAN 1 Kendari juga kini telah mempersiapkan sejumlah prasarana dan sarana untuk lebih memperketat diri terhadap penyebaran Covid -19 di lingkup sekolah.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved