Breaking News:

Berita Kendari

Kukuhkan Forum Anak, Sulkarnain Kadir Harap Menjadi Contoh bagi Anak-anak di Kota Kendari

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir resmi mengukuhkan Forum Anak Kota Kendari (Fantari) 2021-2023.

Penulis: Amelda Devi Indriyani | Editor: Sitti Nurmalasari
Kominfo Kota Kendari
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menyematkan PIN kepada Ketua Forum Anak Kota Kendari dan perwakilannya di Plaza Inn Hotel Kendari, Rabu (8/9/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir resmi mengukuhkan Forum Anak Kota Kendari (Fantari) 2021-2023.

Ditandai dengan penyematan pin kepada Ketua Forum Anak Kota Kendari dan perwakilannya di Plaza Inn Hotel Kendari, Rabu (8/9/2021).

Wali Kota Kendari ini mengukuhkan sebanyak 30 orang pengurus Forum Anak Kota Kendari pada kegiatan tersebut. 

Sulkarnain Kadir berharap anak-anak yang tergabung dalam forum tersebut dapat menjadi contoh untuk anak di Kota Kendari.

Politisi PKS ini menginginkan agar Forum Anak Kota Kendari menjadi forum yang dapat diakses oleh semua anak di kota tersebut.

Baca juga: Pemerintah Kota Kendari Sebut Pasar Swadaya Mokoau Belum Memiliki Izin, Ini Alasan Pihak Pengelola

“Saya ingin juga forum ini tidak menjadi forum yang eksklusif tetapi menjadi forum yang inklusif,” jelas Sulkarnain Kadir selaku ayah Forum Anak Kota Kendari.

Dirinya juga menginginkan agar DPPPA Kota Kendari dapat hadir sebagai sahabat bagi anak, sehingga titik optimal dari potensi anak bisa maksimal.

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Kendari Ratna Dewi menjelaskan, untuk membina anak menjadi generasi emas, perlu kesadaran orang tua tentang hak dan tanggung jawab.

"Forum Anak Kota Kendari dapat berfungsi sebagai pelopor dan pelapor dalam upaya pemenuhan hak khusus anak dan perlindungan anak di Kota Kendari," kata Ratna Dewi.

Selain itu, turut hadir dalam acara itu, Wakil Wali Kota Kendari Siska Karina Imran bersama Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kota Kendari. (*)

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved