Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

Instruksi Gubernur Sultra Ali Mazi Perpanjangan PPKM Sulawesi Tenggara, 11 Daerah Turun ke Level 2

Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi mengeluarkan instruksi tentang perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM di Sultra. 

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
handover
Instruksi Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi tentang Pemberlakuan Perpanjangan PPKM di Wilayah Sultra. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi mengeluarkan instruksi tentang perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM di Sultra

Instruksi tersebut Nomor 443.2/3903 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Provinsi Sulawesi Tenggara

Diketahui, instruksi tersebut berdasarkan keputusan Kemendagri usai pemerintah memperpanjang pemberlakuan PPKM di luar Jawa-Bali sejak 7 sampai 20 September mendatang. 

Terdapat 11 daerah di Sultra yang sebelumnya berada pada Level 3, kini turun menjadi Level 2 di masa pemberlakuan PPKM tersebut. 

Daerah tersebut yakni Kabupaten Bombana, Buton, Buton Selatan, Buton Tengah, Buton Utara, Konawe, Konawe Kepulauan, Konawe Selatan, Muna, Muna Barat, dan Wakatobi. 

Baca juga: Daftar Wilayah PPKM Level 2-4 di Luar Jawa-Bali: 6 Kab/Kota di Sultra Masuk Level 3

Sementara untuk daerah yang tetap berada di Level 3 yakni Kolaka, Kolaka Timur, Kolaka Utara, Konawe Utara, Kota Baubau, dan Kota Kendari. 

Ali Mazi menginstruksikan kepada seluruh bupati atau wali kota yang wilayahnya masih diberlakukan PPKM Level 3 dan 2 agar menanggulangi penganganan Covid-19 dengan mengoptimalkan posko di tiap desa dan kelurahan.

"Bupati/Wali Kota se-Provinsi Sulawesi Tenggara tetap memperkuat dan meningkatkan sosialisasi serta penegakkan hukum terhadap pelanggar protokol kesehatan Covid-19, " tulisnya dalam instruksi tersebut. (*) 

(TribunnewsSultra.com/La Ode Ari) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved