Breaking News:

Berita Kendari

PTM Terbatas SMP Frater Kendari, Sekolah Masih Khawatir hingga Pulangkan Murid Akibat Kurang Sehat

SMP swasta di Kendari itu berlokasi di Jalan Sultan Hasanuddin No 73, Kelurahan Tipulu, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
(Husni Husein/TribunnewsSultra.com)
proses pembelajaran tatap muka di SMP Frater Kendari yang berlokasi di Jalan Sultan Hasanuddin No 73, Kelurahan Tipulu, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara dengan tetap menerapkan prokes ketat. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) hari kedua di SMP Frater Kendari berlangsung dengan protokol kesehatan ketat, Selasa (7/9/2021).

SMP swasta di Kendari itu berlokasi di Jalan Sultan Hasanuddin No 73, Kelurahan Tipulu, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Kepala Sekolah SMP Frater Kendari, Ferdynandus mengatakan pelaksanaan tatap muka itu dibagi menjadi dua sesi.

"Sesuai dengan putusan Wali Kota Kendari, sekolah yang jumlah siswanya di atas 300 ratus dibagi per shift, kebetulan siswa kita diatas jumlah tersebut maka kita bagi 2 shift," katanya saat ditemui.

Baca juga: Wali Kota Kendari Pantau Langsung Hari Pertama Tatap Muka, hingga Auidiensi Bersama Kepala Sekolah

Untuk kelas VII dan VIII mengikuti PTM pada pukul 07.00 WITA hingga 10.00 WITA, kemudian akan dilanjutkan kelas IX pada pukul 10.00 WITA hingga 01.00 WITA.

Ferdynandus mengatakan pelaksanaan PTM sangat di tanggapi dengan baik orang tua dan para siswa.

Namun disisi lain, ia khawatir adanya klaster baru di lingkup sekolah yang akan dibawah oleh siswa dari luar saat menaiki angkutan umum.

"Kita cukup senang adanya PTM, tapi kita takut juga, apalagi siswa yang datang menggunakan angkot, saat bercengkrama orang tak dikenal dalam angkot," ujarnya.

Ferdynandus mengungkap apabila ada siswanya kurang enak badan, ia memutuskan untuk siswa bersangkutan agat tak mengikuti PTM.

"Seperti kasus tadi salah seorang siswa saat ke sekolah dengan kondisi fit, namun tiba-tiba pembelajaran berlangsung ia pusing," ungkapnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved