Breaking News:

Berita Konawe Utara

Musrenbang RPJMD Kabupaten Konawe Utara Hadirkan Pembicara dari Kementerian Dalam Negeri

Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri atau Kemendagri, Akmal Malik ditunjuk sebagai keynote speaker. 

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Muh Ridwan Kadir
Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Konawe Utara (Konut) 2021-2026 menghadirkan pembicara dari Kementerian Dalam Negeri, Akmal Malik. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Konawe Utara (Konut) 2021-2026 menghadirkan pembicara dari Kementerian Dalam Negeri

Musrenbang RPJMD Kabupaten Konawe Utara (Konut) 2021-2026 ini digelar di Hotel Claro Kendari, Selasa (7/9/2021). 

Musrenbang RPJMD tersebut dibuka langsung oleh Bupati Konut Ruksamin dan dihadiri Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi.

Dalam kegiatan Musrenbang RPJMD ini, Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri atau Kemendagri, Akmal Malik ditunjuk sebagai keynote speaker atau pembicara.

Sedangkan, mantan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman mengikuti kegiatan Musrenbang RPJMD secara virtual sebagai wirausahawan. 

Baca juga: Pemprov Sultra Tunggu Usulan Kemendagri Terkait Insentif Nakes di Rumah Sakit Bahteramas Kendari

Akmal Malik mengatakan untuk menjamin pembangunan daerah yang semakin maju dan berdaya saing, diperlukan program kerja yang transparan dan dirasakan masyarakat. 

Menurutnya, berbagai cara dapat dilakukan kepala daerah agar semakin memajukan daerah salah satunya dengan menarik investasi. 

"Karena untuk memajukan daerah perlu ada regulasi dan aktor dalam merealisasikan pembangunan," katanya. 

Untuk itu, pihaknya meminta seluruh pemerintah daerah khusunya Konawe Utara agar tetap mendukung program pemerintah melalui investasi dengan regulasi yang mudah dan juga bisa bermanfaat bagi masyarakat. (*) 

(TribunnewsSultra.com/La Ode Ari) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved