Breaking News:

Berita Kendari

Kelilling Indonesia, Ketua FKPT Aceh, Sosialisasi Penanggulangan Terorisme di Kendari Inisisasi BNPT

Touring tersebut berawal dari Provinsi paling ujung barat Indonesia, Aceh hingga Provinsi Maluku menggunakan sepeda motor.

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
Penyambutan Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme atau FKPT Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) bersama sang istri 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme atau FKPT Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) tiba di Kendari pada, Minggu (5/9/2021).

Diketahui kedatangan Ketua FKPT Aceh, Kamaruzaman Bustaman Ahmad bersama sang istri Fitri Zulfidar itu merupakan perjalanan touring keliling Indonesia.

Touring tersebut berawal dari Provinsi paling ujung barat Indonesia, Aceh hingga Provinsi Maluku menggunakan sepeda motor.

Mengusung tema touring 'Indonesia Harmoni', kegiatan ini bentuk FKPT mensosialisasikan keberadaan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Indonesia (BNPT) dan FKPT di tengah masyarakat.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19, di Masjid Raya Al Kautsar Dihadiri Kapolda, Wagub Sultra dan Disaksikan Jokowi

Setibanya di Kendari, usai melakukan touring dari Sulawesi Selatan kemudian bertolak ke Kabupaten Kolaka, Kamaruzaman Bustaman bersama istri disambut hangat oleh FKPT Sultra.

Kamaruzaman mengatakan tour ini merupakan inisiasi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme ( BNPT ) Komjen Pol Dr Boy Rafli Amar.

"Ya, dengan tujuan untuk memperkenalkan tagline BNPT yaitu "Indonesia Harmoni", melalui tour ini kami juga memperkenalkan BNPT dan FKPT kepada setiap orang yang kami kunjungi," katanya saat ditemui, Senin (6/9/2021).

Diketahui pula, Sulawesi Tenggara merupakan provinsi ke 15 yang menjadi pijakan Kamaruzaman bersama sang istri saat touring itu.

"Dari Kolaka kami kemudian naik motor lagi menuju Kendari," tuturnya.

Kamaruzaman menerangkan banyak suka duka yang ia lalui saat tour keliling Indonesia itu.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved