Breaking News:

Berita Kendari

Disbudpar Kota Kendari Gelar Pelatihan Digitalisasi, Permudah Pelaku Usaha Kembangkan Potensi

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Kendari menggelar pelatihan digitalisasi untuk masyarakat Kota Kendari. 

Penulis: Amelda Devi Indriyani | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Amelda Devi Indriyani
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir membuka pelatihan digitalisasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kendari, di Azizah Syariah Hotel, Selasa (7/9/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Kendari menggelar pelatihan digitalisasi untuk pelaku usaha di Kota Kendari

Untuk pelatihan digitalisasi ini berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 7 - 9 September 2021 mendatang.  

Kegiatan yang dibuka oleh Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir ini berlangsung di Gedung Mawaddah Azizah Syariah Hotel Kendari, Selasa (7/9/2021). 

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan pelatihan digitalisasi memang perlu diberikan untuk meningkatkan potensi sumber daya manusia. 

Sehingga mereka bisa memanfaatkan dan terus mengembangkan potensi yang dimiliki di Kota Kendari dengan baik. 

Baca juga: Mengenal Ranan Halwah Linazharin Gani, Siswa Kelas 6 SD di Baubau Duta Pariwisata Buton

"Meskipun dunia pariwisata menjadi salah satu aspek terdampak situasi pandemi Covid-19. Kami ingin dengan pelatihan ini semangatnya tidak pudar," kata Sulkarnain. 

Menurutnya, Kota Kendari memiliki beragam jenis kuliner yang enak, rasanya bisa diadu dengan kuliner lain dari seluruh Indonesia. 

"Kita juga punya etnis budaya yang sangat variatif. Punya tenun adat yang juga tidak kalah menariknya dengan yang lain. Kita punya potensi-potensi tersebut, harusnya bisa kita gali," jelasnya

Sementara itu, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kendari Abdul Rifai, mengatakan materi pelatihan tersebut di antaranya branding, pemasaran, dan penjualan pada desa wisata. 

Selain itu, homestay atau pondok wisata, kuliner, souvenir, fotografi dan nonfisik dana pelayanan kepariwisataan 2021.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved