Breaking News:

Berita Konawe Utara

Ali Mazi Sebut RPJMD Konawe Utara Harus Selaras dengan RPJM Nasional dan Provinsi Sulawesi Tenggara

Menurut Ali Mazi, penyesuaian bukan hanya dengan RPJM Nasional, tetapi juga harus diselaraskan dengan RPJMD Sultra 2018-2023.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Muh Ridwan Kadir
Gubernur Sultra Ali Mazi menyampaikan sambutan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Konawe Utara 2021-2026, di Hotel Claro, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (7/9/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi mengatakan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) harus selaras dengan RPJM Nasional 2020-2024.

Menurut Ali Mazi, penyesuaian bukan hanya dengan RPJM Nasional, tetapi juga harus selaras dengan RPJMD Sultra 2018-2023.

Sehingga tujuan pembangunan berkelanjutan, kata Gubernur Sultra ini dapat tercapai, khususnya bagi kabupaten dan kota di Sultra.

Ali Mazi menambahkan penyelarasan rencana pembangunan jangka menengah ini untuk menjamin sinergitas dan harmonisasi hubungan pemerintah pusat dan daerah.

"Agar dapat mempercepat pencapaian sasaran prioritas pembangunan nasional dan daerah," kata Ali Mazi saat Musrenbang RPJMD Konawe Utara, di Claro Hotel Kendari, Selasa (7/9/2021).

Baca juga: Bupati Ruksamin Ogah Berlama-lama Genjot Pembangunan di Konawe Utara, Minta RPJMD Dirampungkan

Selain itu, dapat mengoptimalkan penggunaan sumber daya yang lebih efisien, sehingga berdampak langsung terhadap meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

Ali Mazi mengatakan penyelarasan sebaiknya dilakukan dengan tetap mengedepankan prinsip integrasi perencanaan dan penganggaran yang lebih fokus pada program prioritas nasional, daerah hingga desa.

"Seperti arahan Presiden Joko Widodo, untuk memastikan integrasi tersebut, kita harus senantiasa melakukan koordinasi dan konsultasi yang efektif dengan lembaga terkait," ujarnya. (*)

(TribunnewsSultra/Muh Ridwan Kadir)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved