Breaking News:

Berita Kendari

Wilayah Kota Kendari Tersisa 1 Kelurahan Zona Orange, Pasien Covid-19 Sembuh Terus Meningkat

Satuan Tugas Penanganan (Satgas) Covid-19 Kota Kendari mencatat pasien Covid-19 sembuh terus meningkat.

Penulis: Amelda Devi Indriyani | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Amelda Devi Indriyani
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Satuan Tugas Penanganan (Satgas) Covid-19 Kota Kendari mencatat pasien Covid-19 sembuh terus meningkat.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan berdasarkan data terakhir jumlah pasien Covid-19 pada Agustus 2021 sebanyak 1.000 pasien. 

Namun, per hari Minggu (5/9/2021) jumlah pasien Covid-19 sembuh di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) sebanyak 237.

"Alhamdulillah per hari Minggu, 237 merupakan angka yang sangat jauh dibanding angka pada bulan Agustus lalu," kata Sulkarnain Senin (6/9/2021).

Menurutnya, kasus sembuh karena kedisiplinan, kebersamaan dan kekompakan masyarakat Kota Kendari dalam menerapkan protokol kesehatan. 

Baca juga: PPKM Luar Pulau Jawa-Bali Diperpanjang, Ini Daftar Kabupaten dan Kota Level 4, 3 dan 2

"Kami bisa melakukan upaya ini untuk menjadikan kesembuhan secara sangat masif. Upaya tersebut untuk mencegah kemungkinan adanya varian baru," kata dia. 

Satuan Tugas Penanganan (Satgas) Covid-19 Kota Kendari, menyatakan sebagian besar wilayah Kota Kendari sudah 63 persen masuk zona hijau. 

Satgas Covid-19 mencatat sebanyak 41 kelurahan masuk zona hijau, 23 kelurahan zona kuning dan tersisa 1 kelurahan zona orange

Wali Kota Kendari mengimbau agar masyarakat tetap berhati-hati dan tidak lengah dalam menerapkan protokol kesehatan secara ketat. 

Untuk menghindari lonjakan kasus terulang, maka perlu adanya upaya mencegah kemungkinan adanya varian baru. 

Baca juga: Vaksinasi Serentak Digelar Besok di Masjid Raya Al Kautsar & Gereja ST Fransiskus Xaverius Kendari

"Sudah 1 pekan tidak ada zona merah di Kota Kendari, tidak satupun kelurahan yang zona merah, hanya 1 zona orange, sisanya kuning dan hijau," ujarnya. 

Sulkarnain Kadir mengatakan tentu hal itu menggembirakan bagi semuanya, tapi sekaligus menjadi kewaspadaan bersama. 

"Mari kita pertahankan, jangan sampai karena kita lalai akan turun lagi, apa lagi ada varian baru, supaya kita tidak terjangkit. Jadi saya berharap kita semua disiplin dan pertahankan ini untuk saling menjaga," jelasnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved