Breaking News:

Berita Konawe

Kepala Kejari Konawe Sebut Proses Penanganan Kasus Korupsi di Perusda Konawe Jaya Masih Berjalan

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Konawe, Irwanuddin Tadjuddin mengatakan pihaknya masih mendalami kasus korupsi di Perusda Konawe.

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Arman Tosepu
Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Konawe, Irwanuddin Tadjuddin saat menemui massa aksi Dewan Pengurus Daerah Lumbung Informasi Rakyat (DPD Lira) Konawe di Kejaksaan Negeri Konawe, Senin (6/9/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Kepala Kejaksaan Negeri Konawe, Irwanuddin Tadjuddin mengatakan pihaknya masih mendalami kasus korupsi di Perusda Konawe.

Hal tersebut ia sampaikan saat menemui massa aksi dari Dewan Pengurus Daerah Lumbung Informasi Rakyat atau DPD Lira Konawe di depan Kantor Kejari.

Irwanuddin Tadjuddin menjelaskan, penanganan kasus korupsi di Perusda Konawe Jaya telah diproses pihaknya dan masih berjalan hingga saat ini.

"Sudah kita tingkatkan penyidikan dan sampai hari ini kita sudah menetapkan dua orang yang diduga telah melakukan tindak pidana korupsi," kata Irwanuddin, Senin (6/9/2021).

Namun, kata Irwanuddin Tadjuddin setiap proses yang dilakukan, tetap harus mengacu pada proses hukum yang ada.

"Dengan alat bukti yang ada. Saya minta tetap melakukan pengawalan proses-proses hukum yang ada," lanjutnya.

Baca juga: DPD Lira Konawe Unjuk Rasa di Kejari, Minta Kasus Korupsi Perusda Konawe Jaya Diusut Tuntas

Selain itu, Irwanuddin Tadjuddin juga mengatakan agar masyarakat mempercayakan proses hukum itu kepada pihak Kejari Konawe.

Irwanuddin Tadjuddin menegaskan, pihaknya tidak akan tebang pilih dalam penanganan kasus korupsi.

"Saya tidak akan melakukan penegakan hukum tebang pilih. Siapa yang terlibat dalam proses-proses itu akan kita tangani dengan serius tapi dengan tentunya alat bukti yang ada," jelas Irwanuddin Tadjuddin.

Sebelumnya, puluhan anggota Lembaga Swadaya Masyarakat atau LSM Lumbung Informasi Rakyat (Lira) menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Konawe, Senin (6/9/2021).

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved