Breaking News:

Bursa Efek Indonesia Gelar Public Expose Live 2021, Berikan Pengetahuan ke Investor Saham

PT Bursa Efek Indonesia menggelar Public Expose Live 2021, Senin (6/9/2021), untuk memberikan pengetahuan serta literasi kepada para investor saham.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
PT Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), serta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar Public Expose Live 2021, Senin (6/9/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menggelar Public Expose Live 2021, Senin (6/9/2021). 

Kegiatan Public Expose Live 2021 ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan serta literasi kepada para investor saham.

Selain itu, untuk meningkatkan pemahaman investor terhadap kinerja perusahaan tercatat di BEI, menambah basis investor lokal, serta meningkatkan likuiditas pasar.

Kepala Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) Ricky, penambahan investor tentunya harus dibarengi dengan penambahan pengetahuan yang cukup.

"Kegiatan Public Expose Live 2021 ini sarana untuk mengetahui lebih dalam mengenai emiten yang bisa saja telah dimiliki sahamnya, maupun akan dimiliki ke depannya," ucap Ricky via WhatsApp Messenger, Senin (6/9/2021).

Baca juga: BEI Berikan Stimulus bagi Perusahaan Tercatat, Guna Ringankan Beban Ekonomi di Masa Pandemi Covid-19

Ricky berharap melalui kegiatan tersebut investor dapat lebih mengenal perusahaan yang mereka akan beli sahamnya.

Kata dia, dalam Public Expo Live 2021 ini dipaparkan terkait kinerja perusahaan, prospek maupun tantangan dan peluang perusahaan tercatat ke depannya, khususnya di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Sehingga investor mengetahui kondisi serta gambaran saham perusahaan yang mereka beli, selain sebagai bentuk transparansi.

Diketahui, Public Expose Live 2021 ini diselenggarakan selama lima hari mulai 6 hingga 10 September 2021 mendatang.

Penyelenggara Public Expose Live 2021 ini yaitu PT Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), serta didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Baca juga: Bursa Efek Indonesia Sulawesi Tenggara Catat Penambahan 4.225 Investor Saham di Sultra per Juli 2021

Selain itu, Public Expose Live 2021 merupakan bagian atau rangkaian acara peringatan 44 tahun diaktifkannya kembali Pasar Modal Indonesia. 

Menampilkan 50 perusahaan tercatat, acara ini akan disiarkan melalui platform Zoom secara live dan rekamannya dapat ditonton di kanal YouTube resmi milik BEI, yaitu Indonesia Stock Exchange.  

Anda yang ingin mengikuti Public Expose Live 2021 dapat mendaftar terlebih dahulu pada website BEI, www.idx.co.id atau bit.ly/pubexlive2021. (*)

(TribunnewsSultra/Muh Ridwan Kadir)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved