Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

Wakil Gubernur Lukman Abunawas Terpilih Jadi Ketua Umum Lasqi Sultra Periode 2018-2023

Lukman terpilih usai menjadi calon tunggal ketua umum Lasqi pada rapat pleno pengurus DPW Lasqi Sultra periode 2018/2023 di Kendari, Minggu (5/9/2021)

Penulis: Husni Husein | Editor: Laode Ari
Istimewa
Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas resmi terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Perwakilan Wilayah atau Lembaga Seni dan Qasidah (Lasqi) Sultra periode 2018-2023 pada rapat pleno pengurus DPW Lasqi Sultra di Kendari pada Minggu (5/9/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara ( Wagub Sultra ), Lukman Abunawas resmi terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Perwakilan Wilayah atau Ketum DPW Lembaga Seni dan Qasidah (Lasqi) Sultra periode 2018-2023.

Lukman terpilih usai menjadi calon tunggal ketua umum Lasqi pada rapat pleno pengurus DPW Lasqi Sultra periode 2018/2023 di Kendari, Minggu (5/9/2021).

Diketahui, pasangan Ali Mazi itu terpilih jadi Ketua DPW Lasqi Sultra meneruskan tugas dari ketua umum terpilih 2018 Masyhura usai mengundurkan diri secara lisan dan tertulis.

"Insya Allah ini akan saya jalankan dengan amanah," ucap Lukman.

Baca juga: OOTD Lukman Abunawas Sambut Apriyani Rahayu, Kenakan Kemeja Hitam Dipadukan Celana Jeans

Rapat tersebut difokuskan pada penetapkan ketua menggantikan Mansyurah yang menyatakan mengundurkan diri yang berlandaskan pada AD/ART yaitu pasal 55 tentang pergantian antar waktu.

Sebagai ketua baru, langkah pertama dilakukan, Lukman akan melakukan konsolidasi.

"Ya, kemudian akan menyesuaikan dengan program-program DPW Lasqi baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang," tuturnya.

Ia berharap dimasa kepemimpinannya sampai 2023 nanti dapat meningkatkan pencapaian yang telah dicapai oleh kepengurusan yang lama.

Sementara itu, mantan Ketua Lasqi, Masyhura mengatakan dirinya mundur untuk menghindari polemik di DPW Lasqi Provinsi agar tak berimbas kepada daerah.

"Boleh kita kecil tapi harus berjiwa besar, artinya kita berorganisasi bukan sekedar organisasi tapi melihat imbasnya," kata Masyhura.

Baca juga: Muhammad Endang Kembali Pimpin DPD Partai Demokrat Sultra, Terpilih secara Aklamasi di Musda ke-IV

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved