Breaking News:

Berita Kendari

Kuliah Tatap Muka Mahasiswa Baru STIE 66 Kendari Wajib Vaksin, Kerjasama Polda Sulawesi Tenggara

Diketahui giat vaksinasi itu salah satu persyaratan bagi Mahasiswa Baru (Maba) untuk melaksanakan orientasi tatap muka di lingkup kampus.

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
Istimewa
Polda Sultra melakukan giat vaksinasi diikuti ratusan mahasiswa STIE 66 Kendari berlokasi di Kelurahan Lahundape, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sultra. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Polisi Daerah atau Polda Sultra kerjasama mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kendari ( STIE 66 ) melakukan giat Vaksinasi, Sabtu (4/9/2021).

Giat vaksinasi sebagai persyaratan bagi Mahasiswa Baru (Maba) untuk melaksanakan orientasi tatap muka di lingkup kampus.

Hal ini dikatakan, Presiden Mahasiswa (Presma) kampus berbasis Sekolah Tinggi Ekonomi pertama di Sultra tersebut, Seni Fadillah.

"Iya, jadi untuk teman-teman mahasiswa baru melaksanakan orientasi akan diarahkan untuk vaksin terlebih dahulu di STIE 66,'' katanya saat ditemui, Minggu (5/9/2021).

Namun, Seni panggilan sapa Presma STIE 66 itu menerangkan pelaksanaan vaksinasi tersebut juga diikuti oleh dosen dan staf kampus.

Baca juga: 3 Jenis Obat Herbal Ampuh Atasi Asam Lambung, dari Bumbu Dapur hingga Teh

"Ini pertama kalinya STIE 66 Kendari melakukan vaksinasi dan Alhamdulillah diikuti dengan antusias oleh seluruh peserta vaksinasi pada lingkup kampus," ujarnya.

Selain itu, vaksinasi tahap 1 dan 2 yang dilakukan di kampus berlokasi di Kelurahan Lahundape, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari itu tampak diikuti warga sekitar kampus.

"Kurang tau berapa pastinya, tapi sekitar 300 peserta vaksin dan diikuti juga dari warga sekitar," ungkap seni.

Pelaksanaan vaksinasi pun sempat diguyur hujan namun tidak menyurutkan peserta vaksin untuk tetap melakukan penyuntikan vaksin.

"Pelaksanaanya sehari dan bisa dibilang peserta kurang, berhubung dilaksanakan saat weekend mungkin yah kak," tuturnya.

Baca juga: Khawatirkan Jalan Rusak Dekat Rujab Gubernur Sultra, Pengendara: Mungkin Sengaja Biar Hati-hati

Diketahui pula, peserta vaksin yang datang terlebih dahulu akan diarahkan petugas kepolisian Polda Sultra untuk tetap menaati prokes saat vaksinasi.

"Kegitan ini bentuk kerjasama Polda Sultra bersama STIE 66 Kendari dan kami itu hanya memfasilitasi, Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar," katanya. (*)

(TribunnewsSultra.com,/Husni Husein)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved