Breaking News:

Berita Kendari

300 Mahasiswa Baru STIE 66 Kendari Ikuti Orientasi, Masuk Ruangan Wajib Tes Rapid Covid-19

Pelaksanaanya pun diikuti sekitar 300 mahasiswa baru dengan dibagi masing masing ruangan sekitar 20 mahasiswa.

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
Istimewa
Suasana pelaksanaan orientasi bagi mahasiswa baru di STIE 66 yang berlokasi di di Kelurahan Lahundape, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sultra 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kendari atau STIE 66 menggelar orientasi mahasiswa baru tahun ajaran 2021/2022, Minggu (5/9/2021).

Diketahui pelaksanaan kegiatan orientasi ini telah berjalan sejak Jumat (3/9/2021) kemarin, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ( Prokes).

Pelaksanaanya pun diikuti sekitar 300 mahasiswa baru dengan dibagi masing masing ruangan sekitar 20 mahasiswa.

Hal ini diatur agar tak menimbulkan kepadatan mahasiswa dalam ruangan, terlebih saat masa pandemi Covid- 19.

Presiden Mahasiswa atau Presma STIE 66 Kendari, Seni Fadillah mengatakan saat memasuki ruangan masing masing, para peserta wajib negatif covid-19.

Baca juga: Hary Susanto/ Leani Ratri Oktila Raih Medali Emas Paralimpiade Tokyo 2020, Kedua Bagi Indonesia

"Jadi kita sudah menyiapkan petugas yang akan memeriksa mulai dari suhu tubuh hingga hasil tes rapid para mahasiswa baru sebelum masuk ruangan," katanya saat ditemui.

Seni, panggilan sapa Presma STIE 66 Kendari itu juga menerangkan jumlah peserta orientasi itu akan disesuaikan dengan kapasitas tampung ruangan.

"Ya kak, kalau ruangannya cukup besar seperti aula, itu kita tampung para peserta juga cukup banyak, namun tetap dengan jaga jarak," ungkapnya.

Orientasi bagi mahasiswa baru itu meliputi pengenalan organisasi dan prodi akuntansi kemudian ditutup dengan upacara penutupan sekira pukul 16:00 Wita.

"Pematerinya dari dosen STIE 66 karena kita takut juga kalau pematerinya itu dari luar kampus, kita menjaga dan meminimalisir penularan covid," jelas Seni.

Disisi lain, Wakil Ketua 1 STIE 66, Abdul Azis Muthalib mengatakan seusai orientasi terlaksana, mahasiswa akan mulai perkuliahan Senin (13/8/2021) mendatang.

"Guna mempermudah pelamar mahasiswa baru di luar Kota Kendari, kami juga memfasilitasi orientasi secara daring bagi mahasiswa baru diluar Kota Kendari," tutupnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved