Breaking News:

PON XX Papua 2021

30 Personel Brimob Polda Sultra Bakal Dikirim ke Papua, Jadi Pasukan Pengamanan PON XX Papua 2021

Pasukan pengamanan dipimpin IPDA Imam Agus Hussein dari Detasemen Gegana Brimob Polda Sultra akan mengawal sekira 180 atlet dan official dari Sultra.

Penulis: Fadli Aksar | Editor: Muhammad Israjab
Istimewa
Simulasi pengamanan bersama 98 atlet Sultra yang bakal berlaga di Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua 2021 di Markas Satuan Brimob Polda Sultra, Desa Puosu Jaya, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sultra, Sabtu (4/9/2021). 

TRIBUNNEWSULTRA.COM, KENDARI - Sedikitnya 30 personel Satuan Brigade Mobil Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara ( Brimob Polda Sultra ) bakal dikirim ke Papua.

30 Personel Brimob Polda Sultra ini akan menjadi pasukan pengamanan bagi kontingen PON XX Papua 2021 asal Sultra selama di penginapan dan venue pertandingan.

Pasukan pengamanan dipimpin IPDA Imam Agus Hussein dari Detasemen Gegana Brimob Polda Sultra akan mengawal sekira 180 atlet dan official dari Sultra.

Kepala Bagian Operasional atau Kabag Ops Brimob Polda Sultra AKP Asri Diyni mengatakan, pelibatan pasukan elit merupakan tindak lanjut instruksi Kapolri.

Baca juga: Keracunan Massal di Sukabumi: 121 Warga Mual setelah Makan Nasi Kotak

"Semua atlet, tim, official, apapun yang terjadi tetap kami kawal, amankan. Kami pengamanan terhadap orang, itu satu rangkaian," kata AKP Asri Diyni saat dihubungi melalui telepon, Minggu (5/9/2021).

Pasukan Brimob Polda Sultra bakal mengerahkan 5 sampai 6 personel dari Detasemen Gegana dan Pelopor bersenjata melekat ke setiap rombongan cabang olahraga.

Kontingen Sultra sendiri akan berlaga di PON XX Papua 2021 di 12 cabang olahraga, seperti sofbol, bulu tangkis, karate, pencak silat, Taekwondo, atletik, road race (balap motor), sepak takraw, renang dan e-sport.

Pemberangkatan pasukan dilakukan berdasarkan kontingen dijadwalkan pada 20 September 2021 mendatang.

Simulasi Pengamanan

Simulasi pengamanan bersama 98 atlet Sultra yang bakal berlaga di Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua 2021
Simulasi pengamanan bersama 98 atlet Sultra yang bakal berlaga di Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua 2021 (Istimewa)

Satuan Brimob Polda Sultra menggelar simulasi pengamanan bersama 98 atlet Sultra yang bakal berlaga di Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua 2021.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved