Breaking News:

CPNS dan PPPK

UPT BKN Kendari Terapkan Protokol Kesehatan Ketat pada Hari Kedua Pelaksanaan Tes SKD CPNS 2021

Pelaksanaan Seleksi Kompetisi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil atau SKD CPNS 2021 di UPT BKN Kendari menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Peserta SKD CPNS 2021 menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki ruangan ujian di Kantor UPT BKN Kendari, Kelurahan Tipulu, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat (3/9/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Pelaksanaan Seleksi Kompetisi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil atau SKD CPNS 2021 di UPT BKN Kendari menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Pelaksanaan tes SKD CPNS 2021 hari kedua, Jumat (3/9/2021) di UPT BKN Kendari meliputi peserta CPNS 2021 kualifikasi Kementerian dan Lembaga.

Kepala UPT BKN Kendari, Budi Haryanto, mengatakan pelaksanaan tes pada hari kedua itu dilakukan hanya dua sesi, di mana masing-masing sesi berjumlah 30 peserta yang telah lulus verifikasi berkas hasil rapid tes.

"Biasanya akan dilaksanakan empat sesi, tetapi berhubung ini hari Jumat karena harus memperhitungkan pelaksanaan ibadah Jumat," ujar Budi Haryanto ditemui di Kantor UPT BKN Kendari, Jumat (3/9/2021).

Diketahui pelaksanaan tes SKD CPNS 2021 bagi pelamar kualifikasi Kementerian dan Lembaga itu telah berlangsung sejak tanggal 2 September 2021 kemarin.

Pelaksanaan tes SKD di UPT BKN Kendari hingga tanggal 24 September mendatang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Pertama para peserta akan di rapid tes oleh Dokter kemudian para peserta akan melakukan verifikasi berkas hasil tes rapid tersebut," jelas Budi Haryanto.

Selanjutnya, setelah dinyatakan negatif, para peserta akan melakukan verifikasi berkas tetapi sebelum itu peserta diwajibkan mencuci tangan menggunakan sabun.

Sebelum masuk ruangan, para peserta menggunakan hand sanitizer dan mencuci tangan menggunakan alkohol.

Selain itu, peserta juga wajib memakai dua lapisan masker dan saat mengantre menunggu giliran verifikasi berkas, peserta diwajibkan mengatur jarak dengan berdiri di tempat yang telah disediakan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved