Breaking News:

Kendari Kita

Pemkot Kendari Tambah Jumlah Penyertaan Modal Daerah pada Bank Sultra, Ajukan Raperda ke DPRD

Pemerintah Kota Kendari mengajukan rancangan peraturan daerah (raperda) penyertaan modal daerah pada Bank Sultra ke DPRD Kota Kendari. 

Penulis: Amelda Devi Indriyani | Editor: Sitti Nurmalasari
Kominfo Kota Kendari
Wakil Wali Kota Kendari Siska Karina Imran menyerahkan Raperda tentang Penyertaan Modal Daerah pada Bank Sultra secara resmi, kepada Ketua DPRD Kota Kendari Subhan ST, di ruang rapat paripurna DPRD Kota Kendari, Kamis (2/9/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Pemerintah Kota Kendari mengajukan rancangan peraturan daerah (raperda) penyertaan modal daerah pada Bank Sultra ke DPRD Kota Kendari

Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran menyerahkan raperda penyertaan kepada Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, Subhan ST dalam Rapat Paripurna, pada Kamis (2/9/2021).

Pemkot Kendari mengajukan raperda perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 11 Tahun 2014 tentang Penyertaan Modal Daerah pada Bank Sultra terkait Penataan Investasi Daerah.

Wakil Wali Kota Kendari Siska Karina Imran, mewakili Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan Pemerintah Kota Kendari akan menambah jumlah penyertaan modal pada Bank Sultra sebagai bentuk investasi.

Hal tersebut dalam upaya mendukung pelaksanaan operasional organisasi. Untuk itu pemerintah mendorong adanya perubahan peraturan daerah ini.

Siska Karina Imran mengatakan Raperda tersebut telah memenuhi prinsip-prinsip pengelolaan keuangan daerah yang tertib, efisien, ekonomis, efektif, transparan dan akuntabel.

Pemerintah Kota Kendari telah melakukan kajian investasi sehubungan dengan penyertaan modal pada PT Bank Sultra oleh Tim Analisis Kelayakan Investasi Daerah.

"Tim Analisis Kelayakan Investasi Daerah merekomendasikan tiga hal," kata Siska Karina Imran.

Yakni, pertama dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) atas deviden yang diterima Pemerintah Kota Kendari.

Kedua memberikan penguatan struktur permodalan perusahaan Bank Sultra. Ketiga untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan stimulus iklim investasi daerah.

Sementara itu, Fraksi DPRD Kota Kendari mendukung selama investasi yang dilakukan dapat memberi manfaat bagi peningkatan pendapatan daerah.

Serta tidak mengganggu liquiditas keuangan daerah dan prinsip pengelolaan keuangan daerah yang dilaksanakan secara tertib, efisien, ekonomis, efektif, transparan dan bertanggungjawab.

"Raperda yang diajukan Pemerintah Kota Kendari pada prinsipnya dapat diterima," ujarnya salah satu Fraksi DPRD Kota Kendari. (*)

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved