Breaking News:

Kendari Kita

DPRD Kota Kendari Setujui Raperda Perubahan APBD 2021, Bakal Ditetapkan Jadi Perda Akhir September

DPRD Kota Kendari menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Kendari 2021.

Penulis: Amelda Devi Indriyani | Editor: Sitti Nurmalasari
Kominfo Kota Kendari
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir dan Ketua DPRD Kota Kendari Subhan ST menandatangani Raperda Perubahan APBD 2021, Jumat (3/9/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - DPRD Kota Kendari menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Kendari 2021.

Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan berita acara persetujuan sekaligus penyerahan keputusan DPRD Kota Kendari yang berlangsung dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kota Kendari, Jumat (3/9/2021).

Raperda Perubahan APBD 2021 Kota Kendari ini disetujui setelah penyampaian pendapat akhir dari Fraksi DPRD Kota Kendari.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengapresiasi pendapat akhir fraksi-fraksi sehingga Raperda Perubahan APBD 2021 ini dapat disepakati dalam bentuk berita acara persetujuan bersama.

Menurutnya, setelah penandatanganan ini maka kegiatan perencanaan dan penganggaran keuangan daerah yang transparan dan akuntabel telah dapat dituntaskan dengan baik dan lancar.

Baca juga: Pemkot Kendari Tambah Jumlah Penyertaan Modal Daerah pada Bank Sultra, Ajukan Raperda ke DPRD

Selanjutnya, Raperda APBD 2021 ini akan segera diajukan kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara untuk dievaluasi.

"InsyaAllah jika tidak ada halangan paling lambat akhir bulan September, Raperda Perubahan APBD 2021 Kota Kendari dapat ditetapkan menjadi Peraturan Daerah," ujarnya.

Sehingga proses pelaksanaan pembangunan di sisa tahun 2021 dapat segera dilaksanakan khususnya beberapa kegiatan prioritas dan strategis daerah yang membutuhkan akselerasi dalam pelaksanaannya.

Sulkarnain Kadir mengatakan, suksesnya pembangunan Kota Kendari membutuhkan partisipasi serta dukungan seluruh stakeholders yang ada.

Untuk ia mengajak semua pihak terkait membangun Kota Kendari dengan rasa kebersamaan dan kemitraan melalui komunikasi yang lebih harmonis.

Baca juga: DPRD Kota Kendari Setujui 3 Raperda untuk Ditetapkan Perda, Seperti Pungutan Bangunan Gedung

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved