Breaking News:

Pelantikan Bupati Muna

DPD PDIP Sultra Tak Gelar Syukuran untuk Rusman Emba - Bachrul Labuta, Minta Segera Realisasi Janji

DPD PDIP Sultra tak menggelar syukuran setelah pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Muna, LM Rusman Emba dan Bachrun Labuta.

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ La Ode Ari
Wakil Ketua DPD PDIP Sultra, Agus Sana'a 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - DPD PDIP Sultra tak menggelar syukuran setelah pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Muna, LM Rusman Emba dan Bachrun Labuta.

Hal tersebut dikatakan Wakil Ketua Dewan Pengurus Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Sulawesi Tenggara, Agus Sana'a. 

"Dari partai (PDIP) tidak menggelar syukuran," kata dia saat diwawancarai, Jumat (3/9/2021).

Kata dia, partai yang mendukung Rusman Emba dan Bachrun Labuta bukan hanya PDIP, sehingga kurang baik menggelar syukuran.

"Ada partai koalisi, jadi partai menggelar syukuran agak kurang bagus juga," tambahnya. 

Baca juga: LM Rusman Emba dan Bachrun Labuta Resmi Bupati dan Wakil Bupati Muna 2021-2024, Dilantik Gubernur

Agus Sana'a mengatakan, partai akan langsung mendorong Bupati dan Wakil Bupati Muna periode 2021-2024 tersebut untuk segera bekerja merealisasikan janjinya kepada masyarakat Kabupaten Muna.

Menurutnya, masyarakat Kabupaten Muna saat ini pasti menunggu kebijakan atau gebrakan dari Rusman Emba dan Bachrun Labuta seperti yang disampaikan waktu kampanye.

"Dia (Rusman Emba) dipilih karena janji, dan masyarakat tertarik dengan visi-misi yang dia sampaikan. Itu yang ditunggu sama masyarakat sekarang ini," ujarnya.

Untuk itu, lanjut Agus, sebagian tahap awal pihaknya mendorong Rusman Emba dan Bachrun Labuta segera menyusun program yang diprioritaskan di awal masa jabatan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Muna.

"Di bulan Oktober 2021 ini akan ada penyusunan APBD untuk 2022, kami mendorong Bupati dan Wakil Bupati Muna segera merancang program pembangunan yang diprioritaskan supaya yang dijanjikan benar-benar dirasakan," tuturnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Ari)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved