Breaking News:

Pelantikan Bupati Muna

Wakil Ketua DPD PDIP Sultra Sebut Teriakan Simpatisan saat Pelantikan Bupati Muna Terlalu Berlebihan

Wakil Ketua DPD PDIP Sultra sebut teriakan simpatisan saat pelantikan Bupati Muna terlalu berlebihan.

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Wakil Ketua DPD PDIP Sultra sebut teriakan simpatisan saat pelantikan Bupati Muna terlalu berlebihan.

Bupati dan Wakil Bupati Muna terpilih, Rusman Emba dan Bachrun Labuta secara resmi dilantik Gubernur Sultra, Ali Mazi di Rumah Jabatan Gubernur Sultra, Kamis (2/9/2021).

Sejumlah simpatisan tampak menghadiri acara pelantikan Rusman Emba dan Bachrun Labuta di Rujab Gubernur Sultra tersebut.

Meskipun tak bisa masuk ke dalam ruangan terselenggaranya acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Muna ini, simpatisan dan rombongan menyaksikan dari layar monitor yang tersedia.

Sebelum dan saat pelantikan berlangsung, terdengar euforia para simpatisan Rusman Emba dan Bachrun Labuta dari luar Rujab Gubernur Sultra.

Baca juga: Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Muna, Pengunjung dan Tamu Berkerumun di Depan Pintu Rujab

Mereka terdengar bersorak dan bertepuk tangan saat Rusman Emba dan Bachrun Labuta menghadap Gubernur Sultra Ali Mazi.

Bahkan di antara simpatisan yang hadir saat gelaran pelantikan, terdengar ada yang meneriakan nama Rusman Emba untuk "Calon Gubernur Sultra 2021".

"Maju, untuk Calon Gubernur Sultra 2024," teriak salah satu simpatisan.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sultra, Agus Sana'a, mengatakan euforia tersebut terlalu berlebihan.

Pasalnya, kata dia, saat ini Rusman Emba baru akan menjalani tugas sebagai Bupati Muna untuk periode kedua.

Baca juga: LM Rusman Emba dan Bachrun Labuta Resmi Bupati dan Wakil Bupati Muna 2021-2024, Dilantik Gubernur

"Itu terlalu jauh kalau bicara sebagai Calon Gubernur Sultra. Ini tergantung proses yang berkembang, tapi hari ini dia dilantik sebagai bupati," katanya saat diwawancarai, Kamis (2/9/2021).

Selain itu, sebagai kader PDIP, menurutnya Rusman Emba harus bisa maksimal menjalankan kepemimpinan di periode kedua sebagai Bupati Muna.

"Tadikan di SK tertulis dia (Rusman Emba) menjalankan tugas sebagai bupati dalam lima tahun ke depan. Kami pikir dia harus fokus dulu dan menuntaskan janji-janji bersama Bachrun Labuta," ujarnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Ari) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved