Breaking News:

Pelantikan Bupati Muna

Rusman Emba dan Bachrun Labuta Diminta Segera Tepati Janji saat Kampanye, Rangkul Lawan Politik

Ali Mazi meminta LM Rusman Emba dan Bachrun Labuta  langsung bekerja mengemban tugas dan menepati janji saat kampanye kepada masyarakat. 

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
handover
LM Rusman Emba resmi menjabat sebagai Bupati Muna periode 2021-2024 dan Bachrun Labuta sebagai Wakil Bupati Muna, Kamis (2/9/2021) siang. Kepala daerah Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tersebut dilantik Gubernur Sultra Ali Mazi di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur, Kota Kendari. Menyusul pelantikan keduanya sebagai bupati dan wakil bupati di Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Kamis (2/9/2021) sekitar pukul 14.30 wita. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Gubernur Sultra Ali Mazi meminta LM Rusman Emba dan Bachrun Labuta langsung bekerja membangun daerah usai resmi menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Muna.

Pelantikan LM Rusman Emba dan Bachrun Labuta sebagai Bupati dan Wakil Bupati Muna periode 2021-2024 dilaksanakan pada Kamis (2/9/2021) di Aula Merah Putih Rujab Gubernur Sultra

Pelantikan dipimpin langsung oleh Gubernur Sultra Ali Mazi dan dihadiri Wakil Gubernur Lukman Abunawas, Sekda Nur Endang Abbas serta jajaran Forkopimda. 

Usai melantik, Ali Mazi meminta LM Rusman Emba dan Bachrun Labuta langsung bekerja mengemban tugas dan menepati janji saat kampanye kepada masyarakat

"Dengan pelantikan saudara berdua, momentum pelantikan hari ini, sebagai awal untuk merealisasikan janji-janji politik saat kampanye di Pilkada 2020 lalu," kata Ali Mazi saat menyampaikan sambutan. 

Baca juga: Wakil Ketua DPD PDIP Sultra Sebut Teriakan Simpatisan saat Pelantikan Bupati Muna Terlalu Berlebihan

Ali Mazi meminta, kedua pasangan itu untuk terus bekerja siang dan malam melayani masyarakat membangun daerah. 

Kata Ali Mazi, dengan kehadiran pasangan Bupati dan Wakil Bupati Muna bisa memberikan pelayanan kepada seluruh lapisan masyarakat

"Kekurangan dan kelebihan di birokrasi selama menjabat bersama wakil bupati sebelumnya, bisa menjadi titik tolak ukur," kata dia.

Sehingga, pasangan ini bisa terus membangun serta memperbaiki birokrasi yang transparan, akuntabel, dan bermartabat.

Selain itu, Ali Mazi juga berpesan LM Rusman Emba dan Bachrun Labuta bisa merangkul seluruh kalangan masyarakat di Kabupaten Muna untuk membangun daerah tanpa memandang pandangan politik. 

Baca juga: Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Muna, Pengunjung dan Tamu Berkerumun di Depan Pintu Rujab

"Dengan pelantikan saudara berdua, maka hari ini LM Rusman Emba dan Bachrun Labuta sebagai pejabat daerah bukan hanya milik sekelompok orang, tetapi pemimpin seluruh masyarakat Kabupaten Muna," katanya. 

"Dan mulai hari ini, tidak ada lagi pendukung atau mendukung, semua kalangan harus menyatukan niat dan menyelaraskan langkah untuk membangun daerah serta kesejahteraan bersama," ujarnya menambahkan. (*) 

(TribunnewsSultra.com/La Ode Ari) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved