Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

KONI Sulawesi Tenggara Target Atlet 3 Cabang Olahraga Ini, Raih Medali PON XX 2021 di Papua

Komite Olahraga Nasional Indonesia Sulawesi Tenggara menargetkan sejumlah atlet dapat meraih medali PON XX 2021 di Papua.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Sejumlah atlet renang saat latihan di Kolam Renang KONI Sultra di Jl Jend Ahmad Yani, Kelurahan Bende, Kota Kendari, Sultra, Rabu (1/9/2021) persiapan menghadapi PON Papua pada 2 Oktober 2021. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Komite Olahraga Nasional Indonesia Sulawesi Tenggara menargetkan sejumlah atlet dapat meraih medali PON XX 2021 di Papua.

Sejumlah atlet diprediksi mengharumkan nama Sulawesi Tenggara pada PON XX 2021 di Papua meliputi cabang olahraga dayung, softball, dan muay thai.

Sekretaris Umum KONI Sultra,Tahir Lakimi mengatakan prediksi atlet sumbang medali itu telah diperhitungkan karena melihat potensi para atlet.

"Semua berprestasi, tapi kalau hitungan rangking nasional memang ada beberapa cabang olahraga yang unggul seperti olahraga dayung dan softball," katanya saat ditemui di Kantor KONI Sultra, Rabu (1/9/2021).

Tahir Lakimi mengatakan cabang olahraga dayung kontingen Sultra kini memiliki 25 nomor teratas dan softball 2 nomor teratas.

Baca juga: Sekum KONI Sultra Tanggapi Santai Aksi Penyegelan, Sebut Insentif Atlet & Pelatih Tinggal Transfer

Selain itu, Tahir Lakimi juga memprediksi atlet cabang olahraga muay thai bisa meraih medali di PON XX 2021 di Papua Oktober mendatang.

Untuk diketahui, salah satu atlet kebanggaan Sultra, yaitu cabang olahraga dayung akan mulai berlaga pada tanggal 27 September 2021 mendatang.

Tahir Lakimi juga mengungkapkan, kesuksesan atlet kontingen Sultra nantinya didukung oleh Kerukunan Masyarakat Sultra di Papua.

Sekretaris Umum KONI Sultra, Tahir Lakimi saat ditemui di Kantor KONI Sultra di Jl Sao Sao, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Provinsi Sultra, Rabu (1/9/2021)
Sekretaris Umum KONI Sultra, Tahir Lakimi saat ditemui di Kantor KONI Sultra di Jl Sao Sao, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Provinsi Sultra, Rabu (1/9/2021) (TribunnewsSultra.com/ Husni Husein)

Sebelumnya sebanyak 97 atlet Sulawesi Tenggara dipersiapkan bertanding dalam PON XX 2021 di Papua pada 2 Oktober mendatang.

Hal itu dikatakan oleh Sekretaris Umum KONI Sultra, Tahir Lakimi, saat ditemui di Kantor KONI Sultra di Jalan Sao Sao, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved