Breaking News:

Berita Kendari

Mengenal Tenis Camp HITEC, Klub Pembinaan Tenis Lapangan Junior di Kota Kendari, Ini Cara Gabungnya

Mengenal Tenis Camp HITEC, klub pembinaan tenis lapangan junior di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). 

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Founder Tenis Camp HITEC, Habibi saat ditemui di Lapangan Tenis BTN Perdos UHO di Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (30/8/2021) 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Mengenal Tenis Camp HITEC, klub pembinaan tenis lapangan junior di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). 

Tenis Camp Habibi Tenis Club atau Tenis Camp HITEC merupakan salah satu klub pembinaan tenis lapangan junior di Kota Kendari, Sultra

Didirikan oleh salah seorang warga Kota Kendari, Sultra bernama Habibi, Tenis Camp HITEC ini berdiri sejak tahun 2019 lalu.

Habibi mengatakan awal mula berdirinya klub tenis lapangan tersebut karena bentuk keprihatinannya terhadap atlet tenis lapangan asal Sultra yang tak pernah lolos PON.

"Kurangnya pembinaan junior di Kota Kendari, prestasi di kancah nasional junior pun boleh dikatakan tidak ada, " katanya saat ditemui, Senin (30/8/2021).

Baca juga: Komunitas Millenial Merangkul: Berawal Dari Teman Nongkrong, Kini Jadi Wadah Berbagi

Selain itu, menurut dia, kurangnya dukungan pemerintah daerah membawa atlet ikut Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di luar Sultra.

Tenis Camp HITEC telah melahirkan sejumlah atlet yang mengharumkan Sulawesi Tenggara (Sultra) di kancah nasional.

Mereka adalah Muhammad Dhafin Habibi, Muhammad Abdul Wasiat, dan Satya Sultrawan Darman yang mengikuti kejuaraan di tingkat nasional. 

Saat itu, ketiganya mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Piala Ketua Persatuan Tenis Lapangan Indonesia atau PELTI di Makassar pada Juni 2021 lalu.

"Ketiga atlet binaan Tenis Camp HITEC ini alhamdulillah membawa pulang sejumlah piala, mulai dari Juara 1 hingga Juara III," ujarnya. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved