Breaking News:

Berita Kendari

Kimia Farma di Kota Kendari Layani Swab PCR, Berikut Ini Harga, Jadwal, Daftar dengan KTP dan KK

Apotek dan Laboratorium Kimia Farma Kota Kendari, Sulawesi Tenggara melayani swab Polymerase Chain Reaction (PCR), berikut jadwal dan harganya.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Muh Ridwan Kadir
Apotek dan Laboratorium Kimia Farma Cabang Jl H Abdul Silondae No 1, Kelurahan Mandonga, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (31/8/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Apotek dan Laboratorium Kimia Farma Kota Kendari, Sulawesi Tenggara melayani swab Polymerase Chain Reaction (PCR), berikut jadwal dan harganya.

Koordinator Laboratorium Kimia Farma Cabang Jl H Abdul Silondae No.1, Yusfriana mengatakan layanan tersebut hanya untuk pengambilan sampel saja.

"Untuk Kimia Farma di Kota Kendari hanya melakukan pengambilan sampel saja kemudian akan dikirim ke Kimia Farma Cabang Makassar, Sulawesi Selatan," ucapnya, Selasa (31/8/2021).

Lanjutnya, karena pengambilan sampel tersebut dikirim ke Kimia Farma Cabang Makassar maka rentang waktunya sedikit agak lama.

Ia menjelaskan waktu tunggu hasil usapnya sendiri bisa tiga hingga empat hari, sementara untuk waktu pengiriman sampel satu sampai dua hari.

Baca juga: Swab Antigen Jadi Syarat Tes SKD CPNS 2021, Ini Harga untuk Rumah Sakit & Apotek di Kendari-Baubau

Yusfriana mengimbau kepada masyarakat yang hendak berpergian lewat jalur udara agar tidak memesan tiket keberangkatan pesawat terlebih dahulu.

"Jangan memesan tiket terlebih dahulu, hal itu karena hasil dari tes PCR keluar bisa lebih cepat dua hari dan bisa lebih lama selama empat hari, kemudian bisa saja hasilnya positif," jelasnya.

Adapun pelayanan swab PCR ini hanya dapat dilakukan di Kimia Farma di Jl H Abdul Silondae No 1 dan Kimia Farma Cabang RS Permata Bunda.

Untuk jadwal swab PCR di Kimia Farma Cabang Jl H Abdul Silondae No.1 adalah sebagai berikut ini:

Senin - Jumat

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved