Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

Polda Sultra Target Vaksinasi 3.400 Pelajar per Hari di Kota Kendari, Percepat Belajar Tatap Muka

Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra) menargetkan vaksinasi Covid-19 kepada 3.400 pelajar per hari di Kota Kendari.

Penulis: Fadli Aksar | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Kepala Biro Operasional Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara, Kombes Pol Tumpal Damayanus saat mengecek kegiatan vaksinasi Covid-19 di salah satu sekolah di Kota Kendari, Sultra, Senin (30/8/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra) menargetkan vaksinasi Covid-19 kepada 3.400 pelajar per hari di Kota Kendari.

Kepala Biro Operasional atau Karo Ops Polda Sultra, Kombes Pol Tumpal Damayanus mengatakan, vaksinasi Covid-19 akan difokuskan kepada seluruh pelajar di setiap tingkatan.

"Para pelajar, mulai dari TK, SMP sampai dengan SMA," jelas Karo Ops Polda Sultra, Kombes Pol Tumpal Damayanus saat ditemui di Kendari, Senin (30/8/2021).

Kombes Pol Tumpal Damayanus menyebut, vaksinasi Covid-19 difokuskan kepada para pelajar untuk mempercepat pembelajaran tatap muka.

Setelah para pelajar, secara bertahap vaksinasi akan dilakukan kepada para mahasiswa di perguruan tinggi negeri maupun swasta di Sulawesi Tenggara.

Baca juga: Kery Saiful Konggoasa Imbau Masyarakat Konawe Ikut Vaksin Covid-19, Jangan Takut untuk Vaksinasi

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Bagi Pelajar di Kendari Tidak Jadi Syarat Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah

"Sebenarnya sasaran kami masyarakat umum. Tapi sementara ini kami fokuskan ke pelajar dulu, karena akan digelar pembelajaran tatap muka," katanya.

Oleh karena itu, tambah dia, Kapolda Sultra merekrut para relawan yang mempunyai latar belakang pendidikan kesehatan untuk bisa membantu mempercepat kegiatan vaksinasi di Kota Kendari.

Kombes Pol Tumpal Damayanus berharap, seluruh masyarakat mendukung vaksinasi Covid-19 yang dilakukan pemerintah.

Selain itu, orang tua siswa agar mendorong dan memberi izin anaknya untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19.

"Harapan kami semua lapisan masyarakat, baik orang tua siswa ikut mensukseskan vaksinasi, sehingga bisa tercapai herd immunity di Sulawesi Tenggara," jelasnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/ Fadli Aksar)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved