Breaking News:

Berita Kendari

Indonesia Mengajar Buka Pendaftaran Pengajar Muda Angkatan XXII, Ini Persyaratan dan Cara Daftarnya

Indonesia Mengajar buka pendaftaran pengajar muda angkatan XXII, berikut persyaratan dan cara daftarnya.

Penulis: Amelda Devi Indriyani | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Pendaftaran Pengajar Muda Indonesia Mengajar 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Indonesia Mengajar buka pendaftaran pengajar muda angkatan XXII, berikut persyaratan dan cara daftarnya.

Alumni pengajar muda angkatan XVIII, Igo, mengatakan setiap orang bisa memilih untuk ambil bagian dengan pilihan porsi yang berbeda-beda, persoalan pendidikan ini layaknya prasmanan besar.

"Siapapun kamu, apapapun pekerjaanmu, kami percaya kamu juga bisa ikut ambil bagian untuk membangun pendidikan Indonesia," kata Igo, Senin (30/8/2021).

Menurutnya, jika merasa dengan menjadi guru selama satu tahun di pelosok Indonesia adalah porsi yang ingin diambil, daftarkan dirimu menjadi Pengajar Muda Angkatan XXII.

Untuk diketahui pengajar muda adalah sarjana-sarjana terpilih yang direkrut, dilatih dan dikirimkan oleh Indonesia Mengajar untuk membersamai masyarakat sebagai guru di pelosok Indonesia selama satu tahun.

Baca juga: Bukannya Mengajar, PNS Guru SD Malah Jadi Pengedar Sabu setelah Keluar Penjara Gegara Kasus Penipuan

Adapun tugas pengajar muda diantaranya, melakukan interaksi di sekolah, di mana terlibat aktif dalam kegiatan belajar mengajar di kelas.

Mereka juga melibatkan guru serta kepala sekolah dalam kegiatan kurikuler dengan metode belajar kreatif maupun ekstrakurikuler.

Kemudian pelibatan masyarakat, yakni terlibat aktif dalam kegiatan di tengah masyarakat.

Seperti mendorong meningkatkan kapasitas dan kepercayaan diri masyarakat dalam mengelola sumber daya, mengambil keputusan, berjejaring, dan berkolaborasi dengan penggerak.

Serta pelibatan daerah, yakni terlibat aktif dalam membangun, memelihara, menjalin komunikasi, dan mengembangkan jejaring yang berkelanjutan antar aktor pendidikan di daerah.

Baca juga: Jadi Syarat Mengajar Tatap Muka di Sekolah, Pemkot Kendari Wajibkan Guru Miliki Sertifikat Vaksin

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved